Wednesday , 23 October 2019 9:47
Home / Piala Dunia 2018 / Khianati Inggris, Zaha Pilih Bela Pantai Gading
Foto: Africa Football Daily

Khianati Inggris, Zaha Pilih Bela Pantai Gading

Mantan bintang Manchester United yang kini memperkuat Crystal Palace, Wilfried Zaha, memberi konfirmasi keputusannya untuk berkhianat dari tim nasional Inggris dan memilih membela Pantai Gading di level internasional.

Zaha yang pada 10 November lau genap berusia 24 tahun ini sempat membela The Three Lions dalam dua pertandingan persahabatan internasional, melawan Swedia di Stockholm, 14 November 2012 dan menghadapi Skotlandia, 14 Agustus 2013.

Dengan demikian, sesuai dengan aturan FIFA, Zaha yang memegang paspor Pantai Gading, masih dimungkinkan untuk memperkuat The Elephants yang akan bertanding di putaran final Piala Afrika 2017.

Zaha lahir di Abidjan dan hijrah ke Inggris, tepatnya London, saat usianya menginjak 4 tahun. Zaha bergabung dengan akademi The Eagles saat berusia 12 tahun. Sempat “membelot” ke Old Trafford pada musim panas 2015, Zaha kembali ke Selhurst Park.

Keputusan Zaha untuk bergabung dengan Yaya Toure dkk tentu saja membuat bos Palace, Alan Pardew pusing tujuh keliling. Sebab, Palace kemungkinan ditinggalkan Zaha dalam beberapa pertandingan di Januari dan Februari mendatang. Padahal, saat ini Palace tengah terjerembab ke papan bawah klasemen dan hanya dipisahkan selisih gol dengan zona degradasi.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *