Wednesday , 8 April 2020 8:13
Home / Bundesliga / Kimmich: Xavi Adalah Inspirasi Saya
foto: zimbio.com

Kimmich: Xavi Adalah Inspirasi Saya

Gelandang muda Bayern Munchen, Joshua Kimmich mengaku bahwa mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez merupakan panutannya dalam perkembangan permainannya, tak lupa pula ia menyebut sang kapten Philipp Lahm.

Sejak didatangkan dari RB Leipzig pada 2015 lalu, pemuda yang baru berusia 21 tahun itu perlahan menunjukan permainan konsistennya hingga bergantinya rezim dari Pep Guardiola hingga ke Carlo Ancelotti.

Menurut penyataan Kimmich, peningkatan tersebut tak lepas dari sesosok idola yang menjadi panutannya yang tak lain tak bukan adalah Xavi Hernandez dan Philipp Lahm.

“Xavi adalah panutan saya untuk berkembang.” tutur Kimmich pada laman UEFA.

“Dia adalah pemain yang sangat sangat baik, kemampuan teknis nya sangat baik dan juga pemimpin yang sangat baik. Dia dapat memimpin tim dan dia merupakan pemain yang memiliki koletivitas terhadap tim.”

“Dia tahu dengan sangat baik bagaimana menggabungkan permainan tim dan selalu menempatkan dirinya untuk memberikan servis terbaik untuk rekan-rekannya.”

“Dan saya juga melihat dirinya sebagai panutan karena dia tidak memiliki ukuran fisik yang sama dengan pemain lainnya.”

“Philipp juga merupakan panutan bagi saya. Tidak banyak pemain didunia ini yang dapat tampil konsisten layaknya Philipp.”

Baca Juga

Gundogan: Lewandowski Adalah Penyerang Terbaik Di Dunia!

MANCHESTER – Gelandang Manchester City sekaligus mantan rekanan Robert Lewandowski saat masih berseragam Borussia Dortmund, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *