Monday , 18 November 2019 0:16
Home / La Liga / Kiper Real Madrid Senang Liga Champions Gunakan VAR!
Real Madrid, Thibaut Courtois, Ajax Amsterdam

Kiper Real Madrid Senang Liga Champions Gunakan VAR!

Madrid – Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois menilai VAR sangat penting dalam sepak bola modern ini. Courtois menyukai VAR karena dia percaya teknologi itu bisa membuat sepak bola jadi lebih adil.

Courtois mengaku optimistis dengan penerapan VAR di LIga Champions. Meski VAR masih beberapa kali disalah artikan, dia percaya seiring waktu berjalan teknologi tersebut akan menjadi elemen penting dalam sebuah pertandingan.

Menurut Courtois, pengalaman penggunaan VAR di Piala Dunia 2018-19 lalu telah menjawab semua keraguan. VAR ternyata bisa bekerja dengan baik, sepak bola berjalan lebih adil.

“Terkadang terdapat kurangnya pengetahuan soal peraturannya, VAR boleh mengintervensi ketika ada kesalahan yang jelas, tapi orang-orang tidak selalu menyadari itu. VAR harus digunakan untuk membantu permainan.” ujar Courtois seperti melansir Marca.

“Saya menyukai VAR. Pengalaman di Piala Dunia sangatlah bagus dan semua negara sudah mengatakan hal yang sama.” tegas eks kiper Chelsea itu.

Liga Champions dan Liga Europa juga sudah mulai menggunakan VAR di fase gugur musim ini. Laga antara Ajax Amsterdam kontra Real Madrid dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis 13/2/19 waktu setempat akan dibantu oleh VAR.

Baca Juga

Valencia Terancam Harus Jual Pemain Di Musim Panas Tahun Depan

VALENCIA – Valencia dilaporkan harus mendapat untung dari penjualan pemain senilai € 40 juta sebelum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *