Wednesday , 12 December 2018 3:41
Home / La Liga / Kisruh Final Copa Libertadores Buat Guardiola Muak!
Final Copa Libertadores, Santiago Bernabeu, Boca Juniors

Kisruh Final Copa Libertadores Buat Guardiola Muak!

Spanyol – Pemindahan venue laga final Copa Libertadores antara River Plate vs Boca Juniors ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid kembali menuai pro dan kontra.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pandangannya tentang kondisi ideal yang seharusnya dimiliki final Copa Libertadores. Menurut Guardiola, Final Copa Libertadores harusnya tetap dilaksanakan di Amerika Selatan saja dan tidak dipindahkan ke Eropa.

Keputusan tersebut membuat eks pelatih Barcelona itu muak dan mengkritik keras CONMEBOL selaku induk tertinggi sepakbola Amerika Latin tersebut.

“Saya bakal lebih memilih untuk memainkan final Copa Libertadores di Amerika Selatan,” ujar Guardiola di Marca.

“Jujur, saya sangat muak dengan kericuhan yang terjadi di sana. Saya pikir mereka boleh saja fanatik seperti itu dan wajar karena mereka mencintai klub tersebut. Namun, tindakan itu berada di luar nalar dan saya sangat menyayangkan hal tersebut,” tegas Guardiola.

“Semoga insiden ini menjadi yang terakhir kalinya.” pungkas pelatih berdarah Spanyol itu.

CONMEBOL telah memutuskan bahwa duel leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate dan Boca Juniors bakal dimainkan di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu pada 9 Desember mendatang.

Hal ini dilakukan setelah kondisi di Argentina atau tepatnya ibukota Buenos Aires tak kondusif untuk menggelar laga tersebut. River yang seharusnya menjamu Boca di El Monumental, gagal menggelar laga pada pekan lalu menyusul adanya insiden serangan ke bus Boca.

Kedua tim menatap partai tersebut dengan hasil imbang 2-2 saat melakoni leg pertama di La Bombonera.

Baca Juga

Marcos Llorente, Real Madrid

Marcos Llorente Siap Curi Posisi Inti Real Madrid

Madrid – Gelandang Real Madrid, Marcos Llorente akhirnya telah memutuskan untuk tetap bertahan di Santiago …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *