Thursday , 1 October 2020 22:38
Home / Premier League / Klinsmann Percaya Harry Kane Bisa Raih Gelar Juara Bersama Tottenham Hotspurs
Harry Kane, Tottenham Hotspurs

Klinsmann Percaya Harry Kane Bisa Raih Gelar Juara Bersama Tottenham Hotspurs

London – Mantan punggawa Tottenham Hotspurs, Jurgen Klinsmann meyakini jika Harry Kane tidak perlu meninggalkan Tottenham untuk memenangkan trofi. Menurutnya, cepat atau lambang sang striker bakal meraih gelar juara bersama The Lilywhite.

Harry Kane merupakan salah satu penyerang terbaik di ajang Premier League sejauh ini. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu sudah mencetak 181 gol dari 278 penampilan untuk Spurs.

Namun, kapten timnas Inggris itu belum memenangkan trofi selama ia memperkuat Tottenham. Harry Kane mengakui pada bulan Maret lalu kalau ia akan mempertimbangkan untuk pindah jika merasa klubnya tidak mengalami kemajuan.

Dimitar Berbatov dan Teddy Sheringham sudah menyarankan Harry Kane untuk meninggalkan Spurs dan pindah ke Manchester United. Mereka berdua melakukan hal tersebut agar bisa mengangkat trofi.

Namun Klinsmann justru menilai Kane tak perlu meninggalkan Spurs untuk meraih gelar. Menurutnya sang pemain bisa mendapatkannya di bawah asuhan Jose Mourinho.

“Dia bisa mencapai apa pun yang dia pikirkan. Dia sangat berbakat, luar biasa dan dia sekarang memasuki tahap kariernya di mana dia jauh lebih dewasa,” kata Klinsmann.

“Dia bukan pemain muda lagi, meskipun Anda melihatnya sebagai pemain muda. Menyaksikannya dari kejauhan, Anda mengharapkan gelar untuknya sekarang.”

“Ketika Anda bermain secara profesional, Anda mendapatkan kesempatan untuk bermain di lima tim teratas di negara manapun di dunia, maka segalanya adalah soal memenangi gelar.”

“Jadi ya, saya tetap berharap untuk Spurs dan dia bisa mengumpulkan trofi-trofi, pada akhirnya memang semuanya tentang itu.”

Klinsmann sendiri sejatinya pernah meninggalkan London Utara pada puncak kariernya untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Ia pun mengungkapkan alasannya.

“Itu pula sebabnya saya pergi pada 1995. Meski saya cinta bermain di White Hart Lane, saya harus pergi ke Bayern Munich karena saya bilang . Saya kehabisan waktu,” ungkap Klinsmann.

“Saya saat itu 31 tahun dan saya perlu memenangi beberapa trofi lagi. Tapi dia (Kane) punya kesempatan dengan Spurs, dia punya pelatih fantastis, dia punya tim yang fantastis, dan kami semua berharap bahwa gelar-gelar itu terjadi lebih cepat.”

Klinsmann juga memberikan sedikit penilaiannya terkait kualitas yang dimiliki oleh seorang Jose Mourinho yang kini membesut Tottenham Hotspurs.

“Jose adalah pelatih yang benar-benar luar biasa. Jelas dia memiliki filosofi, cara untuk melakukan sesuatu,” kata Klinsmann.

“Dengan pengalaman dan pengetahuannya, dia memiliki humor yang luar biasa juga, saya hanya berharap segala sesuatunya akan terjadi dan mereka mendapatkan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan,” pungkasnya.

Baca Juga

Dikalahkan Liverpool, Mikel Arteta Akui Pasukan Jurgen Klopp Memang Lebih Baik

LIVERPOOL – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui dia tidak terlalu kecewa atas kekalahan 3-1 melawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *