Friday , 22 November 2019 12:56
Home / La Liga / Klopp: Alisson Masih Lebih Masuk Akal Ketimbang Oblak
foto: liverpoolfc.com

Klopp: Alisson Masih Lebih Masuk Akal Ketimbang Oblak

LIVERPOOL – Dinyatakan sebagai penjaga gawangg termahal sepanjang masa, Jurgen Klopp menegaskan bahwa bandrol yang disanggupi untuk Alisson Becker masih lebih murah ketimbang penjaga gawang asal Slovenia, Jan Oblak.

Kesalahan fatal Loris Karius di partai final Liga Champions tahun lalu diyakini membuat kubu Liverpool wajib menjadikan posisi penjaga gawang sebagai incaran utama di jendela transfer musim panas ini.

Sebelum mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma, The Reds juga sempat dikaitkan dengan penjaga gawang mahal lainnya yang bermain untuk Atletico Madrid, Jan Oblak.

Sebagaimana diketahui Liverpool menebus Alisson Becker dari Roma dengan tebusan sebesar €72.5 juta, yang menjadikannya penjaga gawang termahal di dunia. Akan tetapi nilai transfer itu masih lebih murah jika dibandingkan dengan Jan Oblak yang memiliki klausul rilis hingga €100 juta.

“Semua orang berpikir pembelian itu (Alisson) sangatlah malah. Tetapi dia masih lebih murah. Sebagai contoh klausul rilis Jan Oblak yang mencapai hingga €100 juta. Dan di tahun ini hal-hal telah berubah khususnya di posisi penjaga gawang.” imbuh Klopp pada ESPNFC.

“Merupakan bagian dari pekerjaan untuk mencoba membawa pemain terbaik yang bisa didapatkan.”

“Harga pasar untuk penjaga gawang berbeda karena tidak setiap tahun ada pemain yang bisa tersedia.”

“Kami tidak tahu persis apakah Alisson tersedia atau tidak, tetapi dari saat tertentu kami menyadari jelas dia tersedia dan dari situlah kami berfikir untuk mencoba mendatangkannya.”

Alisson membuat penampilang cemerlang bersama AS Roma musim lalu dengan mengantarkan klub berjuluk Serigala Ibukota hingga partai semifinal Liga Champions. Ia didatangkan Roma dari Internacional pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga

Chelsea, Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta Berikan Doa Terbaik untuk Mourinho Bersama Tottenham

Punggawa Chelsea, Cesar Azpilicueta memberikan pandangannya terkait kepindahan Jose Mourinho ke Tottenham. Sang pemain mendoakan mantan manajernya itu meraih karir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *