Wednesday , 23 October 2019 9:02
Home / Premier League / Klopp Beri Kado Khusus Pemain Liverpool di Jeda Internasional
Foto: Simon Stacpoole/Offside

Klopp Beri Kado Khusus Pemain Liverpool di Jeda Internasional

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberi kado khusus berupa tambahan waktu libur bagi para pemainnya yang tidak dipanggil tim nasional masing-masing di jeda internasional pekan ini. Sampai berakhirnya pekan ke-11, The Reds berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer menyusul kemenangan mengesankan 6-1 dari Watford, Minggu (6/11).

Sebagian besar para pemain Liverpool mendapat panggilan memperkuat timnasnya masing-masing. Sementara, seperti biasanya para pemain lainnya, seperti Loris Karius, Joel Matip, James Milner, Emre Can, Dejan Lovren, Lucas Leiva, dan Alberto Moreno, tetap tinggal dan berlatih di Anfield.

Namun, kali ini, Klopp memberi tambahan waktu libur bagi para pemainnya. Artinya, para pemain baru akan berlatih kembali di kamp latihan klub di Melwood pekan depan.

Kado khusus ini tak lain ditujukan untuk menutupi hari libur para pemain Liverpool yang sejak awal musim ini berkurang seiring dengan kedatangan Klopp.

“Saya tidak butuh waktu istirahat. Tapi, saat ini, para pemain kami banyak yang absen. Saat kali pertama saya datang ke sini, para pemain tidak banyak hari liburnya. Saya mengubahnya. Sebab, dalam benak saya, 3-4 hari libur adalah keputusan yang menggelikan,” ujar Klopp.

Dengan adanya jeda internasional selama hampir dua minggu memungkinkan Klopp untuk memberikan keleluasaan kepada para pemainnya. “Tidak logis menggelar sesi latihan yang hanya diikuti 5-6 pemain. Makanya, lebih baik mereka diberi waktu libur lebih dan setelah itu barulah kami kembali berlatih. Setelah jeda internasional, kami akan kembali mempersiapkan diri,” tandas Klopp.

Tak kurang dari 12 pemain inti Liverpool tampil di partai internasional. Di antaranya, duet Brasil, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho. Sementara, Sadio Mane berlaga bersama Senegal.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *