Saturday , 19 October 2019 11:33
Home / Bundesliga / Klopp: Lebih Sulit Memenangkan Liga Bersama Liverpool Ketimbang Memenangkan Bundesliga

Klopp: Lebih Sulit Memenangkan Liga Bersama Liverpool Ketimbang Memenangkan Bundesliga

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai bahwa memenangkan Liga Premier Inggris bersama Liverpool lebih sulit ketimbang memenangkan Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

Seperti diketahui saat ini kedua tim itu adalah pemuncak klasemen sementara di liganya masing-masing – Liverpool memiliki jarak 7 poin dari Man City, sementara Borussia Dortmund memiliki 6 poin lebih banyak dari Bayern Munchen.

Meski memiliki perbedaan poin yang terbilang jauh, Klopp menegaskan bahwa pasukannya tak boleh terlena, apalagi di tengah pekan ini mereka akan menghadapi Manchester City di Etihad.

Membahas soal perbandingan kala memenangkan gelar liga, Klopp kemudian membahas soal perbedaan saat masih membela Borussie Dortmund. Di bawah arahan Klopp, BVB pernah memenangkan dua gelar Bundesliga yang terjadi di tahun 2011 dan 2012.

“Dortmund? Memang benar bahwa dalam beberapa pekan terakhir kami sering mengirim pesan teks ucapan selamat natal antara Dortmund dan Liverpool. Hanya itu tidak ada yang lebih” katanya kepada Bild.

“Perbedaan? Di Inggris anda memiliki persaingan ketat dengan Man City, Tottenham atau Arsenal. Sementara di Jerman, Dortmund hanya harus melawan Bayern Munchen – itulah bedanya.”

Klopp menegaskan perburuan gelar masih jauh dari kata dekat. Saat ini Liverpool merupakan satu-satunya klub Inggris yang belum terkalahkan di 20 pertandingan EPL.

“Kita semua harus melihat kalender: satu-satunya hal yang berakhir adalah paruh pertama musim ini,” tambahnya.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa kami sudah luar biasa sejauh ini, tapi kami hanya mencapai setengah jalan, saya tidak menyia-nyiakan pikiran untuk hal lain.”

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *