Thursday , 2 April 2020 16:54
Home / Premier League / Klopp Tak Akan Jual Pemain Bintang Liverpool
Jurgen Klopp
Foto: mirror.co.uk

Klopp Tak Akan Jual Pemain Bintang Liverpool

Manajer Liverpool, Jürgen Klopp, memberikan penegasan bahwa dirinya tidak akan menjual pemain bintang Si Merah pada bursa transfer kali ini.

Pelatih asal Jerman itu membuat kebijakan ini agar tim besutannya mampu bersaing dengan kekuatan yang maksimal di musim depan.

Dua tahun lalu, atau tepatnya tahun 2014, Liverpool harus kehilangan salah satu penggawa terbaiknya, Luis Suarez yang hijrah ke Barcelona. Musim lalu, hal itu kembali terulang. Pemain muda penuh potensi, Raheem Sterling dilepas ke Manchester City.

Tak hanya sampai disitu, gelandang utama Si Merah, Philippe Coutinho musim ini juga dikabarkan bakal dicomot klub lain. Namun, Klopp bersikeras untuk membentengi gelandang serang internasional Brasil.

“Kami ingin menjadi sebuah klub di masa depan yang mana para pemain merasa tak ingin meninggalkan klubnya. Itu sangat penting,” kata manajer berusia 49 tahun tersebut.

“Saya pikir kami dapat melakukan ini. Ini adalah salah satu target kami untuk beberapa tahun mendatang. Tak pernah ada tim yang sukses di dunia sepak bola dengan mengubah skuatnya setiap tahun,” imbuhnya.

Lebih lanjut, manajer terbaik Jerman pada 2011 dan 2012 itu pun menegaskan pentingnya mempertahankan pemain di dalam tim.

“Memiliki skuat yang sama dan konsistensi melahirkan kesuksesan. Akan tetapi, hal itu juga akan tercapai dari suasana di sekitar klub. Anda harus menciptakan situasi di mana Anda akan sukses,” tutur Klopp.

Baca Juga

Arsenal Persiapkan Nama Marc Roca Sebagai Pengganti Dani Ceballos

LONDON – Andai tak menemui kesepakatan dengan Real Madrid terakit transfer Dani Ceballos, Arsenal kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *