Monday , 21 October 2019 2:27
Home / Premier League / Klopp Tak Masalah Ditinggal Bintangnya
Foto: skysports.com

Klopp Tak Masalah Ditinggal Bintangnya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak masalah saat ditinggal salah satu bintangnya, Philippe Coutinho karena mengalami cedera. Menurut Klopp, semua pemain akan mengalami seperti Coutinho. Makanya dirinya sudah tidak kaget lagi jika harus kehilangan.

Sesuai prediksi, pemain asal Brasil itu absen selama enam pekan memperkuat Liverpool. Coutinho harus beristirahat untuk memulihkan cedera ligamen pergelangan kaki yang dialaminya saat Si Merah berhadapan dengan Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

“Coutinho adalah pemain bagus. Jika kami tidak bisa memainkannya dalam beberapa hari atau pekan, semua tim di dunia juga akan mengalaminya, begitulah adanya,” tutur Klopp seperti dikutip Goal.

Meski Coutinho merupakan salah satu pemain andalan di Liverpool, Klopp menegaskan permainan kolektif merupakan yang mendasar di sepakbola.

“Philippe bagus tapi ia tak bisa melakukannya sendiri. Meski ia bagus menggiring bola, tembakan bagus dan cetak gol, tapi semua pemain harus bisa bertahan,” ungkap Klopp.

“Yang benar-benar kami ciptakan adalah performa tim. Ia merupakan bagian penting dalam tim, tapi tentu saja kami bisa menghadapi dan mengatasinya.”

Pemain berusia 24 tahun tersebut pun sudah menjalani hasil pemeriksaan medis di Rumah Sakit Spire. Hasilnya, Coutinho kemungkinan absen selama enam pekan untuk menjalani proses pemulihan.

Mantan pemain Inter Milan itu dipastikan bakal absen membela timnya saat duel Derby Merseyside menghadapi Everton pada 19 Desember dan big-match menghadapi Manchester City pada 31 Desember 2016.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *