Thursday , 24 October 2019 4:14
Home / Piala Dunia 2018 / Klose Siap Merintis Karir Sebagai Pelatih

Klose Siap Merintis Karir Sebagai Pelatih

Miroslav Klose yang sudah menyatakan pensiun sebagai pemain, ternyata tak ingin jauh-jauh dari kegiatannya di stadion sepakbola. Klose selanjutnya akan merintis karir sebagai pelatih.

Setelah kontraknya diputus Lazio pada musim panas lalu, Klose berstatus pengangguran. Sebelumnya, pemain berusia 38 tahun ini juga telah mengumumkan keputusan pensiunnya dari level internasional setelah pergelaran Piala Dunia 2014 dimana Jerman tampil sebagai juara.

Menurut DFB, Klose akan segera beralih profesi menjadi pelatih. Setelah melakukan konsultasi dengan pelatih timnas Joachim Loew dan Direktur Teknik Hansi Flick, Klose akan menjalani program latihan individual sebagai langkah untuk menjadi pelatih profesional.

Sepanjang kariernya sebagai pemain profesional, Klose tercatat memperkuat lima klub: FC Homburg, Kaiserslautern, Werder Bremen, Bayern Munchen, dan Lazio. Di level klub, Klose mencetak 213 gol dari 529 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Di level internasional, Klose yang menjalani debutnya bersama Tim Panser pada Januari 2001, tercatat telah tampil dalam 137 partai (caps) dan mencetak 71 gol. Jumlah yang membuatnya menjadi top skorer Timnas Jerman sepanjang sejarah.

Di ajang Piala Dunia, Klose tampil dalam 4 pergelaran turnamen: 2002, 2006, 2010, dan 2014. Berturut-turut, Klose mendulang 5 gol, 5 gol, 4 gol, dan 2 gol. Dengan jumlah 16 gol, Klose melampaui rekor Ronaldo Luiz de Lima sebagai pencetak gol terbanyak di kancah Piala Dunia.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *