Sunday , 18 April 2021 4:33
Home / La Liga / Koeman: Pemain Menyerang Barcelona Lain Harus Membantu Lionel Messi
foto: onefootball.com

Koeman: Pemain Menyerang Barcelona Lain Harus Membantu Lionel Messi

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menuntut lebih dari barisan penyerang didalam skuadnya. Menurutnya para pemain menyerang harus mampu mengeluarkan kontribusi yang lebih banyak seperti Lionel Messi.

Barcelona akan menghadapi dua pertandingan beruntun menghadapi Sevilla, satu di ajang La Liga akhir pekan ini diikuti dengan laga leg kedua Copa Del Rey. Setelahnya Barcelona akan melawat ke Osasuna sebelum tandang ke Paris pada 11 Maret.

Messi sendiri masih merupakan mesin gol Barcelona musim ini meski gagal unjuk gigi dipertandingan yang sangat penting melawan PSG di ajang Liga Champions. Peraih enam Ballon d’Or itu telah menjaringkan 18 gol di semua kompetisi musim ini.

Koeman merasa bahwa Messi telah menanggung beban lebih banyak untuk mencetak gol. Oleh karena itu, ia menutut lebih banyak dari para pemainnya, khususnya kepada para pemain menyerang.

“Dia (Messi) tidak selalu bisa menuntaskannya sendiri. Messi memiliki 18 gol.” kata Koeman dalam konferensi pers dengan Marca.

“Penyerang lain, bersama-sama, mereka memiliki jumlah yang sama, dan Messi membutuhkan bantuan.”

“Anda tidak selalu harus meminta pemain terbaik atau paling berpengalaman untuk membuat perbedaan. Tanggung jawab harus dari seluruh tim, bukan hanya para pemain berpengalaman.”

Messi telah memainkan sebagian besar pertandingan Barcelona musim ini sebagai bagian dari trio penyerang bersama Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

Namun, duo tandem asal Prancis itu jauh dari standar tinggi Messi, dengan catatan enam gol (Griezmann) dan dua gol (Dembele) di ajang La Liga.

Baca Juga

Sergio Aguero, Manchester City

Barcelona Ramaikan Perburuan Sergio Aguero

Barcelona – Masa depan Sergio Aguero semakin ramai diperbincangkan. Klub La Liga, Barcelona kabarnya turut meramaikan perburuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *