Thursday , 21 November 2019 6:14
Home / Euro 2016 / Komentar FA Soal Keputusan Hodgson Dan Kekalahan Dari Islandia
Foto: thefa.com

Komentar FA Soal Keputusan Hodgson Dan Kekalahan Dari Islandia

Federasi Sepakbola Inggris (FA) angkat bicara terkait kegagalan Inggris melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2016. FA juga memberikan pernyataan resmi dengan mundurnya sang manajer, Roy Hodgson.

Sempat diunggulkan bakal dengan mudah menyingkirkan Islandia di babak 16 besar, Inggris nyatanya harus menelan malu. Bermain di Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/6) dinihari WIB, The Three Lions kalah dengan skor 1-2.

Inggris unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Wayne Rooney. Namun, Islandia mampu membalikkan keadaan melalui gol Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson.

Segera setelah hasil buruk tersebut, Hodgson mengumumkan pengunduran dirinya sebagai manajer, kendati kontrak kerja dirinya sebenarnya juga sudah akan berakhir saat turnamen tuntas.

“Seperti halnya negara ini, kami juga kecewa dengan kekalahan malam ini dan laju kami di Piala Eropa 2016 sudah berakhir cepat,” sebut FA.

“Kami sempat punya harapan besar untuk lolos ke fase-fase selanjutnya turnamen ini dan pada akhirnya mesti menerima bahwa kami belum bisa menjawab ekspektasi kami sendiri atau juga harapan negara ini. Kami mendukung keputusan Roy Hodgson untuk mundur sebagai manajer Inggris dan dalam waktu dekat akan membahas langkah selanjutnya.

“Untuk saat ini kami memberi selamat kepada Islandia yang sudah lolos ke perempatfinal dan mendoakan yang terbaik buat mereka lawan Prancis di akhir pekan. Terakhir, kami mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada para suporter, yang sudah datang ke Prancis atas dukungan luar biasa mereka malam ini dan juga di negeri kami sendiri, dalam mendukung tim,” tutur FA dalam pernyataannya.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *