Monday , 18 November 2019 18:51
Home / UEFA / Komentar Jose Mourinho Usai Menyingkirkan Celta Vigo
Foto: thepeoplesperson.com

Komentar Jose Mourinho Usai Menyingkirkan Celta Vigo

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku Celta Vigo sangat menyulitkan timnya saat berhadapan pada laga kedua babak semifinal Liga Europa. Menurut Mourinho, Celta Vigo membuat Manchester United menderita sampai akhir.

Pada laga kedua yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB, Setan Merah dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1. Tapi, tuan rumah berhasil ke final usai menang agregat 2-1.

Celta Vigo bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, Manchester United justru unggul lebih dulu lewat sundulan Marouane Fellaini di menit ke-17. Agregat berubah menjadi 2-0.

Hasil itu tak bikin tim tamu kendur, mereka terus berjuang mencuri gol. Perjuangan klub asal Spanyol itu baru membuahkan hasil di menit ke-85 lewat gol yang dicetak Facundo Sebastian Roncaglia. Agregat menjadi 1-2 dan Celta Vigo cuma butuh satu gol lagi untuk lolos karena bakal unggul gol tandang.

Celta Vigo sejatinya punya sejumlah peluang bagus sepanjang pertandingan, tapi gagal dimaksimalkan.

“Kami adalah tim terbaik di leg pertama tapi tak pernah mengunci laga, tak pernah mencetak gol-gol dari peluang-peluang yang kami punya. Maka ini adalah laga yang terbuka di kandang, semua tekanan ada di kami,” kata Mourinho kepada BT Sport.

“Mereka benar-benar bebas dari beban dan memberikan kami pertandingan yang sangat sulit. Kami menderita sampai akhir dan kansnya terbuka sampai detik terakhir.”

“Anak-anak sudah memberikan segalanya. Saya sangat puas dengan mereka,” imbuhnya dikutip BBC.

Di final, Manchester United akan berjumpa Ajax Amsterdam yang berhasil menyingkirkan Lyon dengan agregat 5-4. Pertandingan tersebut akan digelar di Friends Arena, Solna, 24 Mei 2017.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *