Tuesday , 22 October 2019 6:37
Home / La Liga / Komentari Messi, Petinggi Barcelona Dipecat

Komentari Messi, Petinggi Barcelona Dipecat

BARCELONA – Gara-gara komentar miringnya perihal sosok megabintang Barcelona, Lionel Messi, salah satu petinggi klub, Pere Gratacos, yang menjabat sebagai Kepala Relasi Institusi Olahraga dengan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), mendapat surat pemecatan.

Dalam penjelasannya, kubu Barcelona menyebut keputusan tersebut dilandasi pernyataan personal Gratacos yang dinilai tidak sesuai dengan kebijakan klub.

Cerita bermula dari komentar yang dilontarkan Gratacos seusai digelarnya undian babak perempat final Piala Raja atau Copa del Rey pada Jumat (13/1). Gratacos menilai Messi tidak akan menjadi pemain yang bagus tanpa bantuan rekan-rekannya.

“Leo adalah salah satu pemain terpenting dalam tim. Tapi, Barcelona bukan hanya seorang Messi. Ia tidak akan menjadi pemain sebagus saat ini tanpa bantuan dari Iniesta, Neymar, dan para pemain lainnya. Akan tetapi, Messi memang pemain yang terbaik,” ujar Gratacos seperti yang dilansir ESPN.

Tak berapa lama setelah komentar tersebut muncul di muka publik, Barcelona bereaksi dengan mengeluarkan surat pemecatan yang ditandatangani atasan Gratacos, yakni Albert Soler yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Profesional Klub.

“Pere Gratacos telah dipecat dari jabatan dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Relasi Institusi Olahraga Barcelona dengan RFEF menyusul komentar personalnya yang tidak sesuai dengan kebijakan institusi seusai undian perempat final Piala Raja yang digelar di Madrid,” demikan pernyataan resmi Barcelona.

Meski demikian, Barcelona masih tetap memercayai Gratacos untuk terus menjadi kepala pelatihan dan edukasi di Camp Nou yakni menangani proyek Masia 360. Untuk sementara, tugas terdahulu Gratacos diambil alih Soler.

Diyakini, manajemen dan dewan direksi Barcelona merasa terganggu dengan komentar Gratacos–sempat menjadi pelatih Barcelona B pada periode 2003-2005–mengingat saat ini klub tengah disorot menyusul masih berlarut-larutnya proses negosiasi kontrak baru Messi.

Belakangan, CEO Klub, Oscar Grau, juga sempat memberikan komentar “miring” soal proposal perpanjangan kontrak Messi. Tanpa mau menyebut angka nominal, Grau jelas menunjuk tingginya besaran gaji yang dituntut Messi. Karenanya, Grau mengingatkan klub untuk menggunakan akal sehat dalam menyelesaikan kontrak anyar Messi.

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama¬†Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

One comment

  1. Mulutmu harimaumu Mr.Pere

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *