Sunday , 5 April 2020 10:21
Home / Premier League / Komentari Wasit Sebelum Pertandingan, Mourinho Didakwa FA
Foto: reddevilarmada.com

Komentari Wasit Sebelum Pertandingan, Mourinho Didakwa FA

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mendakwa manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyusul tindakannya yang dinilai tidak pantas dan mengganggu jalannya pertandingan.

Tindakan yang dimaksud tersebut adalah komentar Mourinho perihal wasit Anthony Taylor yang ditunjuk sebagai pengadil dalam big-match antara Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium pada 17 Oktober lalu.

Mourinho menyebut, sulit bagi Taylor menjadi wasit di partai itu mengingat pengadil berusia 38 tahun ini berasal dari Wythenshawe, Greater Manchester. Ia juga menilai bahwa penunjukan Taylor oleh FA bakal menjadi beban tersendiri bagi sang wasit.

Sebelumnya, Mourinho telah memprediksi dirinya bakal mendapat tuntutan dari FA. “Saya belajar dari pengalaman terdahulu dengan kerap kali menerima hukuman akibat komentar saya soal wasit,” ungkapnya.

Sejak 2009, FA merilis aturan bahwa setiap manajer dilarang membuat pernyataan atau mengomentari soal wasit sebelum pertandingan dimulai. Tujuannya untuk mencegah komentar tersebut dapat mempengaruhi keputusan wasit di lapangan.

Melihat ke belakang, Mourinho sempat satu kali dijatuhi larangan memasuki stadion dan didenda £40.000 pada November 2015 menyusul komentarnya terhadap wasit Jon Moss saat jeda ketika Chelsea ditumbangkan West Ham United 1-2, 24 Oktober 2015.

Sebulan sebelumnya, Mourinho juga didenda £50.000 akibat pernyataannya mengkritik keras wasit Robert Madley yang enggan memberikan penalti pada Chelsea ketika dipecundangi Southampton 1-3 di Stamford Bridge, 3 Oktober 2015.

Baca Juga

Wolverhampton, Raul Jimenez

Raul Jimenez Indikasikan Bertahan Bersama Wolverhampton

Punggawa Wolverhampton, Raul Jimenez, buka suara terkait rumor transfer yang tengah ramai diperbincangkan. Tampaknya sang pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *