Wednesday , 21 October 2020 22:49
Home / Serie A / ‘Kompetisi Italia Mungkin Dapat Dilanjutkan Bulan Depan!’
foto: radiopuntonuovo.it

‘Kompetisi Italia Mungkin Dapat Dilanjutkan Bulan Depan!’

ROMA – Direktur departemen pengendalian penyakit menular Italia, Giovanni Rezza mengemukakan bahwa kompetisi domestik di Italia mungkin dapat dilanjutkan bulan depan.

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina telah mengkonfirmasi sebelumnya terkait rencana mereka untuk melanjukan musim 2019/2020 di akhir Mei. Andai penularan wabah corona semakin berkurang dan telah mendapatkan izin, rencananya sesi latihan akan dapat dimulai pada tanggal 4 Mei.

Rencana ini ternyata cukup memungkinkan menutu Giovanni Rezza. Menurutnya seluruh pertandingan olahraga sudah bisa digelar kembali dengan catatan, pertandingan itu harus dimainkan tanpa penonton.

“Jika melihat keadaan hari ini, kompetisi Serie A memang tidak dapat dilanjutkan, tetapi itu mungkin bisa dilakukan dalam waktu satu bulan kedepan, meskipun di dilakukan tanpa penonton dan dengan pengawasan ketat,” kata Giovanni Rezza, direktur Departemen Penyakit Menular dari Istituto Superiore di Sanità seperti dikutip Football Italia.

“Pasti ada resiko. Yang harus kita lakukan adalah menurunkan risiko sebanyak mungkin dengan menetapkan pedoman yang sangat tegas.”

“FIGC sedang memikirkan langkah-langkah ini untuk mengurangi risiko seminimal mungkin bagi para pemain, staf, dan semua orang di komunitas sepakbola.”

Italia diyakini akan menjadi negara pertama yang mendapat lampu hijau untuk memulai kembali aktivitas olahraga. Negeri Pizza itu adalah negara pertama yang terdampak paling parah akibat corona, namun menurut catatan, kasus baru dan kematin semakin hari semakin berkurang hingga saat ini.

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *