Saturday , 24 October 2020 22:17
Home / Serie A / ‘Kompetisi Italia Mungkin Dapat Dimainkan Di Wilayah Selatan!’

‘Kompetisi Italia Mungkin Dapat Dimainkan Di Wilayah Selatan!’

ROMA – Ada peluang besar bahwa kompetisi domestik di Italia musim ini akan dilanjutkan di bagian selatan – bagian yang terdampak wabah corona tak sebesar di bagian Utara negeri Pizza itu. Ide ini dilontarkan langsung oleh kepala kesehatan Italia, Walter Ricciardi.

Seperti diketahui wilayah utara Italia seperti Lombardy, Turin, Milan, Tuscany dan beberapa wilayah lainnya adalah tempat dimana pusat merebaknya corona di Italia. Sementara di wilayah tengah hingga selatan seperti Roma, Naples, Tivoli dan Sicilia adalah tempat yang tak begitu parah terdampak oleh virus corona.

Dengan pemetaan geografis ini, Walter Ricciardi menilai bahwa kelanjutan kompetisi domestik dapat dimulai kembali di kota-kota bagian selatan.

“Anda harus mengevaluasi skenario dalam dua minggu kedepan karena itu adalah masa inkubasi virus,” kata Ricciardi selaku kepala kesehatan Italia (Istituto Superiore di Sanità) pada Radio Punto Nuovo.

“Situasinya menjadi lebih baik di banyak wilayah Italia, tetapi tidak di semua daerah itu. Di Lombardy masih ada situasi yang sangat mengkhawatirkan. Indikasi secara umum tidak dapat diberikan.”

“Pada awal Mei kami akan membuat beberapa analisis dengan melihat situasinya, memang itu masih berisiko, terutama di beberapa daerah.”

“Virus ini akan terus menyebar sampai vaksin ditemukan dan itu akan mempengaruhi warga negara, serta pemain bola dan staf: kita harus melindungi semua orang.”

“Adapun protokol [untuk melanjutkan sepakbola], ada beberapa kemungkinan. Ini jelas diarahkan untuk menyelesaikan musim, yang diinginkan semua orang.”

“Italia tidak semuanya sama dalam hal infeksi. Di tengah hingga selatan belum ada ledakan yang bersifat mengerikan seperti di utara. Tetapi orang berkomunikasi dan bepergian. Di beberapa bagian negara, ini belum dapat dilakukan. Ada daerah di mana masih ada 100 lebih kematian per hari.”

“Membedakan area berdasarkan tingkat risiko adalah hal yang benar, jadi kami mengusulkan untuk bermain di tengah dan selatan karena tidak masuk akal untuk melarang kegiatan di mana tidak ada kasus seperti di Basilicata.”

“Wilayah Campania bereaksi dengan sangat baik. Orang-orang disana memahami situasi dengan baik dan bereaksi tepat waktu, Puglia sedikit kurang.”

“Gelombang kedua dan ketiga bisa lebih berbahaya daripada yang pertama: kita tidak bisa membiarkannya terjadi. Apa yang kami sarankan adalah untuk memiliki tindakan yang berbeda sesuai dengan wilayah geografis.”

Baca Juga

Harapan Filippo Inzaghi Saat Bertanding Melawan AS Roma

BENEVENTO – Pelatih Benevento, Filippo Inzaghi mengaku bahwa dia berharap Roma tidak begitu fit ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *