Friday , 10 July 2020 19:43
Home / La Liga / Kontrak Baru, Messi Tuntut Klausul Khusus
Foto: youtube.com

Kontrak Baru, Messi Tuntut Klausul Khusus

Salah satu prioritas yang tengah menjadi perhatian penuh Barcelona saat ini adalah berupaya meraih kesepakatan dengan pemain bintangnya asal Argentina, Lionel Messi, perihal perpanjangan kontraknya di Camp Nou.

Dalam kontrak berjalan, pengabdian La Pulga bersama Azulgrana akan kedaluwarsa pada Juni 2018. Dalam kontrak tersebut, Messi mendapat gaji bersih (telah dipotong pajak) sebesar € 20 juta (Rp 290 miliar) per musim plus klausul rilis senilai € 250 juta (Rp 3,625 triliun).

Artinya, kurang dari dua musim Barcelona dituntut mendapatkan kembali tanda tangan Messi sebagai upaya menghindari ketertarikan dua klub elite Eropa: PSG dan Manchester City.

Sejauh ini, Messi dipastikan tidak berencana dalam waktu dekat untuk meninggalkan Barcelona. Bukan rahasia umum, Messi berniat mengakhiri kariernya di kampung halamannya, Argentina, bersama mantan klubnya, Newell’s Old Boys.

Yang menarik, menurut Diario Gol, dalam proses negosiasi kontrak baru, Messi menuntut satu hal yang belum pernah ada dalam detail kontraknya selama ini.

Hal dimaksud adalah klausul khusus dimana Messi menuntut Barcelona memberikan jaminan atau izin andaikata dirinya memutuskan meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan Newell’s Old Boys.

Terlepas dari klausul khusus tersebut, andaikata terealisasi, kontrak baru itu—isunya berdurasi sampai Juni 2021—merupakan kontrak kerja untuk kedelapan kalinya yang diteken Messi bersama tim inti.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *