Thursday , 21 November 2019 7:27
Home / Serie A / Kontribusi Hakan Calhanoglu Jadi Sorotan Gattuso?
AC Milan, Hakan Calhanoglu, Bayer Leverkusen

Kontribusi Hakan Calhanoglu Jadi Sorotan Gattuso?

Milan – Hakan Calhanoglu mulai menjadi sorotan bagi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Sang pelatih mengaku punya harapan lebih banyak kepada pemain berusia 25 tahun itu.

Calhanoglu sejauh ini masih berjuang untuk bisa mendapatkan gol pertamanya di pentas Serie A musim 2018-19. Eks punggawa Bayer Leverkusen itu tak kunjung mencetak gol meskipun selama ini selalu menjadi pilihan utama pelatih berusia 41  tahun tersebut.

Kendati demikian, Gattuso menilai jika Calhanoglu tidak layak untuk menuai kritik. Sebab, dia sudah memberikan cukup banyak kontribusi bagi permainan Milan khususnya di lini serang.

“Saya pikir, dia mendapatkan kritik yang tidak adil. Saya suka dengan caranya menafsirkan apa yang menjadi tugasnya. Dia bukan pemain sayap, saya tahu itu. Tapi, dia bisa menghubungkan lini tengah dan depan,” ujar Gattuso seperti melansir Football Italia.

“Mengharapkan lebih banyak dari Calhanoglu karena dia punya teknik yang luar biasa itu boleh saja. Tapi, anda juga harus melihat seberapa jauh dia berlari, jarak tempuhnya dan etos kerja yang dilakukan,” tegas pelatih berusia 41 tahun itu.

Calhanoglu sejauh ini telah bermain sebagai winger kiri dan sayap kiri pada 18 laga Rossoneri. Pemain berdarah Turki itu hanya tiga kali bermain sebagai gelandang serang.

Baca Juga

Paul Pogba, Manchester United

Paul Pogba Sudah Tentukan Masa Depannya?

Gelandang Manchester United, Paul Pogba dikabarkan sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Dirinya diberitakan akan memilih menerima …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *