Friday , 18 October 2019 18:16
Home / Piala Dunia 2018 / Kroasia Waspadai Ancaman Messi Jelang Laga Kontra Argentina
Lionel Messi, Argentina, Kroasia, World Cup 2018

Kroasia Waspadai Ancaman Messi Jelang Laga Kontra Argentina

Moskow – Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi siap menebus kesalahan ketika timnya menghadapi Kroasia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Kamis 21/6/18. La Pulga bertekad mengantarkan kemenangan perdana untuk La Albiceleste.

Messi berambisi membawa Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Empat tahun lalu di Brasil, punggawa Barcelona itu gagal membawa timnya juara usai dikalahkan Jerman dengan skor akhir 1-0 di partai final.

Pemain berjuluk La Pulga yang segera berusia 31 tahun dalam beberapa hari ke depan. Jadi, kali ini bukan tidak mungkin merupakan pentas Piala Dunia terakhirnya berseragam Argentina.

Megabintang Barcelona itu butuh memenangkan di ajang Piala Dunia 2018 demi reputasinya. Messi tentu tidak ingin tampil seperti saat melawan Islandia, ketika menghadapi Kroasia dini hari nanti waktu setempat.

Sebelumnya, Messi gagal mencetak gol dari titik putih kala La Albiceleste menghadapi Islandia. Skor di laga perdana itu pun berakhir imbang 1-1.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tanpa malu-malu akan meminta gelandang Ivan Rakitic agar mendapatkan ide dan taktik untuk menghentikan Messi. Yang merupakan rekan setimnya di Barcelona itu.

“Saya akan menggunakan semua informasi yang saya bisa dapatkan.” ungkap Dalic lewat laman resmi pribadinya.

Di laga perdana, Kroasia sukses menundukkan Nigeria dengan skor 2-0. Bila mampu mengalahkan Argentina, bukan tidak mungkin skuat racikan Zlatko Dalic itu bakal menggenggam tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

“Tidak ada cara sempurna untuk menghentikan Lionel Messi, dia pemain terhebat di dunia. Tapi sementara satu pemain hebat dapat membuat hasil yang bagus.” tegasnya.

Disisi lain, sang pelatih juga menegaskan jika Argentina bukan cuma Lionel Messi seorang. Jelang melakoni matchday kedua babak grup Piala Dunia.

“Tim yang hebat melakukan pekerjaannya dengan jauh lebih baik. Kami akan melangkah ke pertandingan nanti, sedikit lebih rileks dari mereka.” pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *