Friday , 20 July 2018 2:18
Home / Piala Dunia 2018 / Kroos: Saya Berhasil Mempertanggungjawabkan Kesalahan Saya
foto: dw.com

Kroos: Saya Berhasil Mempertanggungjawabkan Kesalahan Saya

RUSSIA – Setelah melakukan kesalahan yang berbuntut pada gol untuk Swedia, Toni Kroos tampil sebagai pahlawan dengan gol penyelamatnya di masa injury time. Jerman berhasil berbalik memimpin menjadi 2-1 dan peluang untuk lolos putaran grup masih terbuka lebar.

Jerman mengemban misi balas dendam saat menghadapi Swedia setelah mereka takluk atas Mexico di laga pembuka. Mengetahui Mexico yang sudah mengumpulkan 6 poin berkat kemenangan lain atas Korea Selatan, Jerman tak memiliki opsi lain selain menang atas Swedia jika ingin lolos ke fase knock out.

Namun Jerman memulai laga dengan buruk, kesalahann umpan dari Toni Kroos dimanfaatkan betul menjadi gol untuk Swedia yang dicetak oleh Ola Toivonen. Dalam posisi kalah, pasukan Joachim Low semakin gencaar melakukan tekanan. Gol penyama kedudukan pun hadir 3 menit setelah turun minum lewat gol Marco Reus.

Toni Kroos yang sebelumnya melakukan blunder seketika menjadi pahlawan setelah tembakan free kicknya masuk ke gawang Robin Olsen di masa injury time.

“Saat anda menyentuh bola sebanyak 400 kali dalam satu pertandingan, jelas kehilangan bola beberapa kali akan sangat memungkinkan dan jika karena kehilangan bola itu kami jadi kebobolan, itu adalah hal yang sangat buruk. Saya mengakui kesalahan saya.” ujar Kroos seperti dikutip ARD.

“Namun di paruh kedua kami memainkan pertandingan dengan cara yang seperti lebih baik. Saya memikul tanggung jawab, dan saya berhasil memperbaikinya.”

“Saya merasa banyak orang akan senang jika Swedia berhasil mengalahkan saya dan Jerman tersingkir. Tetapi skenario tersebut tidak akan berjalan semudah itu.”

Di laga terakhir Jerman akan bertemu dengan Korea Selatan yang belum memiliki poin. Kemenangan wajib diusung pasukan Joachim Low, pasalnya Swedia juga akan bertarung hidup mati melawan tim yang sudah berada di atas angin, Mexico.

Baca Juga

Samuel Umtiti, Raphael Varane, World Cup 2018

Duet Pemain Real Madrid-Barcelona Hiasi Gelaran Piala Dunia 2018

Moskow – Barcelona dan Real Madrid dikenal sebagai musuh bebuyutan di Liga Spanyol. Namun ketika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *