Friday , 29 May 2020 23:21
Home / Liga Champions / Kylian Mbappe Lewati Rekor Lionel Messi Di Liga Champions
Foto: espnfc.com

Kylian Mbappe Lewati Rekor Lionel Messi Di Liga Champions

PARIS – Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, memastikan diri melewati rekor gol yang pernah ditoreh megabintang Barcelona, Lionel Messi, di kancah Liga Champions. Padahal, selama menjalani kompetisi Liga Champions, Messi sudah mencetak 97 gol. Sementara Mbappe baru punya koleksi delapan gol.

Namun, delapan gol yang dibuat Mbappe itu bisa mengalahkan Messi. Sebab, dalam usia yang masih 18 tahun sembilan bulan, Mbaooe tercatat sebagai pemain termuda yang sudah mencetak delapan gol di Liga Champions.

Pemain yang musim lalu tampil bersama AS Monaco itu melewati catatan Lionel Messi yang berusia 20 tahun tujuh bulan ketika membuat delapan gol di Liga Champions.

Tak hanya itu, Mbappe juga melewati capaian legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, dan mantan pemain Inter Milan, Obafemi Martins, yang mencetak delapan gol di Liga Champions pada usia 20 tahun tiga bulan.

Kedelapan gol Mbappe dibuat pada tahun 2017 baik untuk PSG maupun klub lamanya. Pemilik delapan penampilan di Timnas Prancis itu menjadi pemain kedua tersubur sepanjang tahun ini di Liga Champions.

Produktivitas Mbappe tahun ini di kejuaraan antar klub Eropa hanya berada di bawah Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 17 gol, sekaligus mengungguli ketajaman dua rekannya di PSG, Edinson Cavani dan Neymar yang mencetak lima gol.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *