Saturday , 19 October 2019 16:13
Home / La Liga / La Liga Bakal Laporkan Paris Saint-Germain Soal Transfer Neymar
Foto: laliga.es

La Liga Bakal Laporkan Paris Saint-Germain Soal Transfer Neymar

MADRID – Presiden La Liga, Javier Tebas, kembali menekankan keinginan pihaknya untuk melaporkan klub elite Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, kepada UEFA terkait keinginannya mendatangkan bintang Barcelona, Neymar da Silva.

Menurut Tebas, meski pada akhirnya PSG tidak bisa memenuhi besaran klausul rilis Neymar senilai € 222 juta, langkah Les Parisiens tetap dinilai melanggar aturan Financial Fair Play.

“Kami akan tetap melaporkan mereka meskipun tidak mampu membayar klausul rilis (Neymar). Presiden PSG telah diperingatkan tentang hal ini sebelumnya,” ujar Tebas.

“PSG tidak dapat menghasilkan dana dari hak komersialnya melebihi pendapatan Madrid dan Barcelona. Tidak ada seorang pun yang percaya itu bisa terjadi.”

“Kami telah melakukan penelitian dan riset soal pembiayaan itu (transfer Neymar). Hasilnya, mustahil PSG bisa memenuhinya. Artinya, hanya injeksi dana dari pemilik klub, taipan Qatar, yang bisa membuat itu terjadi. Hal yang mana itu justru bertentangan dan melanggar aturan FFP dan Uni Eropa. Itulah yang akan kami laporkan,” tegas Tebas.

Lebih lanjut, Tebas mengakui langkah protes yang akan dilakukan pihaknya kepada UEFA tidak akan tergantung dari kebijakan yang diambil Barcelona. Kabarnya, Blaugrana pun siap melontarkan komplain.

“Ini bukan soal keluhan Barcelona. Mereka akan melakukannya atau tidak, itu urusan mereka. La Liga akan menyatakan komplain. Proses ini adalah masalah La Liga. Hari ini, masalah menimpa Barcelona. Siapa tahu esok hari ada klub lainnya yang terkena masalah serupa,” pungkas Tebas.

Baca Juga

Guardiola Sanjung Messi Sebagai Pesepakbola Genius!

London – Performa apik Lionel Messi membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, melayangkan sederet pujian. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *