Monday , 18 November 2019 23:17
Home / La Liga / La Liga Enggan Gunakan Teknologi Garis Gawang
Foto: tuzlanski.ba

La Liga Enggan Gunakan Teknologi Garis Gawang

Penerapan teknologi garis gawang atau hawk-eye tengah berkembang pesat di liga-liga besar dan kompetisi Eropa.

Meski demikian, La Liga Spanyol dikabarkan masih enggan menggunakan teknologi yang memudahkan kinerja wasit tersebut. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang presiden La Liga, Javier Tebas. Faktor biaya yang mahal menjadi alasan La Liga masih enggan menggunakan teknologi tersebut.

“Tidak, kita tidak akan menggunakannya. Kita harus mengeluarkan banyak uang untuk memilikinya,” ungkap Tebas menegaskan.

Sejauh ini teknologi tersebut memang terbukti mengurangi berbagai kontroversi yang terjadi di lapangan. Berbagai pro-kontra seputar bola yang sudah melewati garis gawang atau belum dapat diminimalisir dengan penerapan teknologi tersebut.

Teknologi ini pertama kali digunakan oleh Premier League di musim 2013-2014, kemudian disusul oleh Bundesliga, Serie A dan Ligue 1 setahun yang lalu.

Selain itu, kompetisi Liga Champions dan Liga Europa juga mulai menerapkannya musim kemarin. Kesuksesan inilah yang mendorong dua kompetisi terbesar antar negara di tahun ini, Piala Eropa dan Copa America turut memanfaatkan teknologi tersebut.

Baca Juga

Luis Suarez Terbuka Dengan Opsi Bermain Di MLS

BARCELONA – Bomber senior Barcelona, Luis Suarez kabarnya sedang mempertimbangkan masa depannya di Barcelona dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *