Sunday , 31 May 2020 11:25
Home / La Liga / La Liga Telah Menerapkan VAR, Luis Suarez Memberikan Tanggapannya
foto: ghanasoccernet.com

La Liga Telah Menerapkan VAR, Luis Suarez Memberikan Tanggapannya

BARCELONA – Bomber Barcelona, Luis Suarez secara lantang menegaskan ketidak sukaannya terhadap VAR yang telah diterapkan La Liga. Baginya teknologi VAR telah membunuh insting untuk melakukan selebrasi setelah mencetak gol.

Musim ini La Liga telah menerapkan teknologi VAR. Bukan tanpa sebab, banyaknya keputusan kontroversi wasit di musim-musim sebelumnya membuat presiden La Liga, Javier Tebas memilih langkah untuk menerapkan VAR.

Sejauh ini VAR memang masih ditanggapi pro kontra oleh para pelaku sepakbola di Eropa, termasuk Luis Suarez. Namun ujung tombak asal Uruguay ini rupanya menilai bila VAR justru merusak sepakbola.

“Ketika anda bermain dan anda tahu teknologi VAR telah diterpkan, anda akan kehilangan naluri untuk merayakan gol,” kata Suarez dikutip oleh Diario AS.”

“Adrenalin yang sebelumnya datang secara alami akan hilang ketika ada ketidakyakinan terhadap gol yang dicetak.”

“Saya mengerti mengapa VAR digunakan dan itu memang meningkatkan keadilan dan anda tidak lagi diizinkan untuk membuat kesalahan karena semuanya sekarang sedang ditonton dalam pengawasan ekstra.”

Dalam kemenangan telak Barcelona 8-2 atas Huesca akhir pekan lalu, Luis Suarez sendiri merasakan gol dari tinjauan ulang VAR. VAR meninjau kembali umpan dari Jordi Alba sebelum dituntaskan menjadi gol oleh mantan pemain Liverpool tersebut.

Adapun saat ini Barcelona masih sempurna dengan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan di pekan pembuka La Liga.

Baca Juga

Barcelona Kembali Turunkan Label Harga Untuk Ousmane Dembele?

BARCELONA – Barcelona kabarnya akan mempertimbangkan penjualan Ousmane Dembele jika mereka menerima penawaran hingga € …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *