Monday , 18 November 2019 10:51
Home / Nasional / Laga Korea Utara vs Malaysia Kembali Ditunda
Foto: aseanfootball.org

Laga Korea Utara vs Malaysia Kembali Ditunda

KUALA LUMPUR – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberi konfirmasi kembali menunda laga kualifikasi Piala AFC 2019 putaran ketiga Grup B antara Korea Utara (Korut) dan Malaysia yang rencananya akan berlangsung di Pyongyang, 8 Juni mendatang.

Penundaan ini adalah kali kedua setelah sebelumnya pada 10 Maret lalu, AFC melakukan langkah serupa menyusul munculnya ketegangan antara kedua negara paska-pembunuhan Kim Jong-nam, adik tiri pemimpin Korut Kim Jong-un, di Bandara Internasional Kuala Lumpur, 13 Februari 2017.

Dengan alasan yang sama—faktor keamanan menyusul naiknya tensi politik di semenanjung Korea— AFC kembali menunda partai kedua negara yang kini dijadwalkan akan digelar pada 5 Oktober mendatang.

“Meskipun telah menjadwalkan ulang partai, perkembangan akhir-akhir ini memaksa AFC untuk menimbang kembali putusan semula terkait keamanan. AFC akan memonitor dengan seksama situasi keamanan dalam beberapa bulan ke depan,” ujar AFC dalam keterangannya di laman resmi.

AFC menjelaskan keputusan terkait jadwal baru laga Korea Utara lawan Malaysia akan diputuskan pada akhir Juli mendatang. AFC pun tengah menimbang apakah Pyongyang masih dimungkinkan menggelar laga tersebut.

Penundaan ini berselang hanya kurang lebih seminggu setelah Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim (TMJ) mengungkapkan kecemasannya akan potensi sabotase terhadap Harimau Malaya.

Di sisi lain, penundaan ini akan memberikan waktu lebih bagi pelatih baru Malaysia, Nelo Vingada, untuk mempersiapkan skuatnya. Sesuai dengan jadwal, laga berikutnya yang akan dijalani Malaysia adalah menjamu Libanon di Tan Sri Dato’ Haji Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, 13 Juni mendatang.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *