Monday , 30 March 2020 0:37
Home / Premier League / Lagi, Arsenal Menang Berkat Gol Kontroversial
Foto: metro.co.uk

Lagi, Arsenal Menang Berkat Gol Kontroversial

Untuk kedua kalinya dalam tiga pekan terakhir kompetisi Liga Premier, Arsenal mendapat keberuntungan dihadiahi gol kontroversial yang menjadi penentu kemenangan.

Bertandang ke Turf Moor Stadion, Minggu (2/10) sore waktu setempat, The Gunners harus bersusah payah sampai detik-detik terakhir untuk meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Burnley.

Dengan kemenangan untuk kelima kalinya ini sekaligus kado bagi manajer Arsene Wenger yang merayakan 20 tahun kariernya sebagai manajer klub, Arsenal naik ke peringkat ketiga dengan jumlah 16 poin atau terpaut dua angka dari Manchester City. Sementara, Burnley terpaku di peringkat ke-14 dengan jumlah 7 angka.

Gol semata wayang kemenangan Arsenal yang resminya tercatat sebagai gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain di menit terakhir atau ketiga injury time pantas diperdebatkan.

Sebabnya, sebelum bergulir ke dalam gawang The Clarets yang dijaga kiper Tom Heaton, bola hasil sambaran Ox, panggilan akrab Chamberlain, dari flick sundulan Theo Walcott, mengenai siku bek Laurent Koscielny.

Andaikata wasit menganggap hal itu bukanlah handball, kubu Burnley pantas mempertanyakan posisi Koscielny yang jelas-jelas berdiri dalam posisi offside.

Di laga ini, pasukan Wenger gagal menampilkan permainan terbaiknya seperti yang ditunjukkan saat menggunduli Chelsea 3-0 pekan lalu. Meski mendominasi penuh jalannya pertandingan, Mesut Oezil dkk tampak kelelahan. Alhasil, selain gemilangnya penampilan kiper Heaton, penyelesaian akhir para pemain Arsenal jauh dari akurat.

Di lain pihak, Burnley yang praktis bertahan, sempat mengancam gawang Petr Cech di menit ke-38 melalui sundulan Sam Vokes yang masih melebar dan sundulan Keane di menit ke-75 yang mengenai mistar gawang.

Kemenangan di kandang Burnley mirip dengan hasil yang diperoleh Arsenal saat mengatasi perlawanan Southampton 2-1 di pekan ketiga, 10 September lalu. Saat itu, The Gunners mencetak gol penentu kemenangan di menit terakhir melalui penalti kontroversial menyusul aksi diving striker Olivier Giroud.

Baca Juga

Declan Rice, West Ham United,

Paul Merson Sarankan Arsenal Rekrut Declan Rice

London – Baru-baru ini Paul Merson memberikan sebuah saran untuk Mikel Arteta agar merekrut Declan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *