Wednesday , 23 October 2019 19:26
Home / Bundesliga / Lahm Dukung Kepindahan Badstuber ke Schalke

Lahm Dukung Kepindahan Badstuber ke Schalke

MUNCHEN – Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, percaya bahwa keputusan Holger Badstuber pindah ke Schalke sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini merupakan langkah yang bermanfaat baginya.

Pemain internasional Jerman ini memang sering mendapat masalah cedera dalam beberapa musim terakhir, sehingga hal tersebut membatasi dia bermain. Pada empat musim terakhir saja, ia hanya bisa membuat 18 penampilan untuk Bayern dan di bawah asuhan Carlo Ancelotti di musim 2016-2017 ia kembali mengalami kesulitan meski telah fit sepenuhnya.

Namun, Badstuber kini telah resmi pindah ke Schalke untuk menghabiskan sisa musim ini di Veltins Arena, dan Lahm berharap hal tersebut akan menjadi pengalaman positif bagi pemain berusia 27 tahun itu.

“Hal yang paling penting bagi Holger Badstuber adalah bermain secara reguler, karena ia memiliki kesempatan untuk masuk ke ritme setelah mengalami cedera yang cukup panjang,” ungkap Lahm kepada Bild.

“Saya tahu apa yang dapat dilakukan Badstuber, dan saya tahu dia akan mengambil langkah yang penting dalam kariernya. Ia akan bermain secara teratur untuk Schalke, maka kami akan melihat situasinya setelah musim ini,” jelasnya.

Lahm mencontohkan pengalamannya sendiri saat berhasil menerobos skuat Bayern Munchen, menyusul kesuksesannya bermain sebagai pemain pinjaman selama dua musim di Stuttgart pada 2003-2005.

Ia menambahkan, “Bagi saya, bermain sebagai pemain pinjaman adalah hal yang hebat. Saya pergi sebagai pemain amatir ke Stuttgart karena di Bayern saya tidak memiliki kesempatan untuk bermain.”

Lahm sendiri terbilang sukses selama kariernya di Bayern. Pemain yang juga memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman ini telah membuat total 317 penampilan untuk klub raksasa Bundesliga.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *