Monday , 21 October 2019 2:22
Home / Piala Dunia 2018 / Lama Cedera, Neuer Tetap Optimis Tampil Baik di Russia
Manuel Neuer, Jerman, World Cup 2018

Lama Cedera, Neuer Tetap Optimis Tampil Baik di Russia

Berlin – Kiper sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer percaya diri dapat mengatasi tekanan di Piala Dunia 2018 Russia. Meski disisi lain, sang penjaga gawang juga mengaku optimistis dapat mengeluarkan kemampuan terbaik meski baru pulih cedera serius.

Partisipasinya sempat diragukan lantaran melewatkan mayoritas musim 2017/2018. Terkena cedera telapak kaki, Neuer tercatat hanya membela Bayern Munchen selama tiga kali.

Meski begitu, Neuer pulih tepat waktu. Dia menjadi starter saat Jerman dikalahkan Austria 1-2 pada laga persahabatan, Sabtu 2/6/2018 lalu. Kiper andalan Die Roten itu akan menjalani Piala Dunia untuk kali ketiga sepanjang kariernya.

“Saya melewatkan periode panjang dan sulit pada proses pemulihan. Tapi saya selalu positif dan optimistis bakal tampil di Piala Dunia,” papar Neuer lewat laman resmi Der Panzer.

Neuer juga mengaku mendapat reaksi positif dari rekan setim. Tidak ada kecemburuan karena dirinya langsung masuk tim utama meski lama menghilang.

“Saya merasa siap dan mendapat pesan positif dari teman. Mereka heran dan merasa saya tidak seperti pemain yang cedera panjang,” pungkas kiper andalan Bayern Munchen itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *