Tuesday , 15 October 2019 10:49
Home / Piala Dunia 2018 / Lampard : Gareth Southgate Sosok Dibalik Revolusi Timnas Inggris
England, World Cup 2018, Gareth Southgate

Lampard : Gareth Southgate Sosok Dibalik Revolusi Timnas Inggris

London – Sebuah pujian besar diberikan oleh Frank Lampard kepada Gareth Southgate. Eks punggawa Chelsea itu yakin jika pelatih berusia 47 tahun tersebut dapat membuat Timnas Inggris berbicara banyak, dan layak mendapat kredit ekstra pada ajang Piala Dunia edisi kali ini.

Sejauh ini Southgate sukses membuktikan kelasnya bersama The Three Lions. Pelatih berusia 47 tahun itu berhasil mempersembahkan dua kemenangan untuk Inggris di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018, teranyar mereka menang telak dengan skor 6-1 kontra Panama beberapa waktu lalu.

Southgate pertama kali ditunjuk menjadi pelatih Timnas Inggris pada tahun 2016 silam. ia menggantikan sosok Sam Allardyce yang terkena skandal.

Berkat kepiawannya itu, sang pelatih lantas menuai sederet sanjungan dari beberapa pihak. Kali ini giliran legenda Chelsea, Frank Lampard yang melontarkan pujian berkelas kepada sosok pelatih berusia 47 tahun tersebut. Baginya, Southgate menjadi faktor utama The Three Lions tampil gemilang dalam ajang kali ini.

“Saya pikir salah satu masalah tim ini dalam beberapa tahun terakhir adalah kami menganalisa segalanya secara individual sehingga menimbulkan banyak argumen dalam tim.” ungkap Lampard lewat laman resmi pribadinya.

“Selama bertahun-tahun kami selalu menginginkan tim terbaik untuk negara ini, dan saya rasa kita semua harus memberikan kredit untuk Gareth Southgate karena sudha menjadikan hal ini nyata.” lanjutnya.

“Dia menciptakan banyak alternatif untuk tim ini sehingga kita tidak terpaku lagi pada sistem yang sudah dibangun sebelumnya.” tegasnya.

Salah satu pemicu kuat Lampard menyukai gaya permainan Southgate yakni mengenai performa timnya, yang merata dalam komposisi skuat. Sehingga tidak ada satu pun pemain menonjol dari yang lainnya.

“Gareth membuat semua orang lebih menyoroti performa tim ketimbang menyoroti ‘posisi ini’ atau ‘posisi itu’.” pungkas mantan punggawa Chelsea tersebut.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *