Monday , 30 March 2020 19:54
Home / Premier League / Langgar Aturan FFP, Manchester City Dilarang Tampil Di Kompetisi Eropa Selama Dua Tahun
foto: mancity.com

Langgar Aturan FFP, Manchester City Dilarang Tampil Di Kompetisi Eropa Selama Dua Tahun

MANCHESTER – UEFA telah menjatuhi hukuman kepada Manchester City berupa larangan tampil di pentas Eropa selama dua musim berikutnya lantaran melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Hukuman tidak sampai disitu, Man City juga dikonfirmasi harus membayar denda hingga € 30 juta sebagai sanksi tambahan.

Menurut beberapa laporan BBC, sanksi ini dijatuhkan lantaran pihak Manchester City terbukti menggelembungkan angka sponsorship di dalam neraca keuangan mereka selama tahun 2012 hingga 2016.

Disebutkan bahwa pemilik City, Syeikh Mansour bin Zayed Al Nahyan telah terungkap menyuntikan dana pribadinya melalui sponsor utama klub, yakni Etihad. Syeikh Mansour menyalurkan uang pribadinya ke City hingga 67, 5 juta Pounds pertahunnya atas nama sponsor Etihad, maka tidak heran jika Etihad sekarang menjadi nama Stadion, akademi klub dan muncul pada jersey City.

Laporan itu juga membeberkan bahwa sesungguhnya pihak Etihad hanya memberikan dana sponsor hingga € 10 juta permusimnya.

Manchester City mengaku kecewa dengan keputusan ini namun mereka tidak begitu terkejut. The Citizens diyakini akan segera mengajukan banding terkait sanksi yang akan mereka hadapi.

Baca Juga

Odion Ighalo, Manchester United

Paul Merson Sebut MU Tengah Dilema Terkait Masa Depan Odion Ighalo

Manchester – Baru-baru ini Paul Merson menilai jika Manchester United tengah dilema terkait masa depan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *