Tuesday , 4 August 2020 20:43
Home / Bundesliga / Langkah Ambisius PSG Bidik Bintang Jerman
Foto: bundesliga.com

Langkah Ambisius PSG Bidik Bintang Jerman

Isu terbaru menjelang hari-hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas ini. Jawara Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) menyiapkan langkah ambisius untuk mendatangkan bintang muda Timnas Jerman, Julian Draxler.

Tak tanggung-tanggung, Les Parisiens diklaim berani menyodorkan tawaran megatransfer dengan nilai sebesar € 75 juta atau sekitar Rp 1,087 triliun guna membeli hak kepemilikan Draxler yang saat ini dipunyai VfL Wolfsburg.

Sejauh ini, pelatih baru PSG Unai Emery telah merogoh kas klub hampir € 75 juta untuk mendatangkan lima pemain baru, termasuk gelandang Timnas Polandia yang sebelumnya bermain bersama Sevilla, Grzegorz Krychowiak.

Jumlah bujet sebesar itu masih jauh bila dibandingkan dengan total biaya yang dikeluarkan PSG di musim panas lalu yang mencapai € 116 juta (Rp 1,682 triliun) dan € 136 juta (Rp 1,972 triliun) di musim panas 2014.

Karenanya, menurut media Jerman Kicker, PSG kini siap menyodorkan rekor fee sebesar € 75 juta untuk mendatangkan Draxler, 22 tahun, ke Parc des Princes.

Dengan demikian, PSG berniat menjadikan Draxler sebagai pemain dengan jumlah fee termahal melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Edinson Cavani yang didatangkan PSG dari Napoli dengan bujet sebesar € 65 juta dan Angel Di Maria yang dibeli dengan fee sebesar € 63 juta dari Manchester United.

Wolfsburg mendapatkan tanda tangan Draxler dari Schalke 04 di hari terakhir bursa transfer musim panas 2015 dengan ongkos sebesar € 36 juta. Dengan tawaran rekor fee sebesar € 75 juta, PSG berharap Wolfsburg mau melepaskan Draxler, salah satu aset terpenting klub yang juga diminati Real Madrid dan MU.

Baca Juga

Bayer Leverkusen Belum Terima Penawaran Resmi Dari Chelsea Untuk Kai Havertz

LEVERKUSEN – Mengomentari soal transfer saga yang sedang hangat, direktur Bayer Leverkusen, Simon Rolfes mengkonfirmasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *