Wednesday , 15 August 2018 14:42
Home / La Liga / Langkah Banding Real Madrid Untuk Cristiano Ronaldo Kembali Ditolak
Foto: bleacherreport.com

Langkah Banding Real Madrid Untuk Cristiano Ronaldo Kembali Ditolak

MADRID – Selesai sudah harapan Real Madrid dalam melakukan banding untuk meringankan hukuman lima pertandingan yang dijatuhkan Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kepada megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Setelah pekan lalu langkah bandingnya ditolak Komite Banding RFEF, Los Blancos membawa kasus Ronaldo yang menerima kartu merah dan mendorong wasit di Piala Super Eropa melawan Barcelona, 13 Agustus lalu, ke Pengadilan Administratif Olahraga Spanyol (TAD).

Dalam pernyataan resmi TAD menguatkan putusan Komite Banding RFEF. Dengan demikian, Ronaldo tetap harus menjalani larangan bermain dalam lima pertandingan.

“TAD telah menolak langkah banding yang diajukan Real Madrid terkait hukuman lima laga bagi Cristiano Ronaldo,” ujar juru bicara TAD seperti yang dikatakannya kepada AFP.

Dalam penjelasannya, TAD menilai tidak ada yang salah dari tindakan yang dilakukan wasit Ricardo de Burgos saat mengeluarkan kartu merah pada Ronaldo menyusul tindakan megabintang Madrid tersebut yang mendorongnya.

TAD pun menampik argumen kubu Madrid perihal kartu kuning kedua yang memicu dikeluarkannya kartu merah, bahwa Ronaldo tidak melakukan diving.

Setelah absen di leg kedua Piala Super Spanyol dan pekan pertama La Liga melawan Deportivo La Coruna, Ronaldo harus melanjutkan hukumannya ketika bertanding menghadapi Valencia, Levante, serta Real Sociedad.

Pemain berkebangsaan Portugal itu baru bisa diturunkan Real Madrid di pekan kelima saat bertemu Real Betis di Santiago Bernabeu, 20 September mendatang.

Baca Juga

Steven N'Zonzi, Sevilla

AS Roma Segera Rampungkan Transfer Steven N’Zonzi

Italia – AS Roma hanya tinggal menunggu waktu untuk mengamankan servis gelandang Sevilla, Steven N’Zonzi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *