Thursday , 14 November 2019 3:25
Home / La Liga / Laurent Blanc Berharap Latih Barcelona
Foto: sport.bt.com

Laurent Blanc Berharap Latih Barcelona

BARCELONA – Mantan pelatih timnas Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, diklaim telah menampik pendekatan dari tiga klub La Liga: Real Betis, Las Palmas, dan Sevilla.

Meski namanya tidak disebut-sebut dalam daftar kandidat, Blanc berharap bisa melatih Barcelona yang tengah mencari pelatih baru guna menggantikan Luis Enrique di musim depan.

Blanc yang dipecat PSG pada akhir musim lalu, kali pertama dikontak Las Palmas yang menyodorkan kontrak kerja berdurasi dua tahun.

Mendapat tawaran berkuasa penuh dalam strategi di bursa transfer, awalnya Blanc diklaim setuju dengan tawaran Las Palmas. Namun, awal April lalu keputusan Blanc berubah dan menolak tawaran Las Palmas.

Tak hanya Las Palmas, Real Betis pun ikut-ikutan berburu Blanc dengan menawarkan kontrak dua tahun dengan gaji sebesar € 1,7 juta dan kesempatan merekrut 7 pemain baru. Blanc mencoba bersikap jual mahal dan memberikan indikasi keinginannya dibayar € 2 juta per musim.

Media asal Prancis, Le Parisiens, mengklaim Blanc pun akhirnya menampik tawaran Betis. Blanc ditengarai masih yakin dirinya pantas menangani klub yang berkiprah di Liga Champions. Kemudian datang Sevilla yang dispekulasikan bakal ditinggalkan Jorge Sampaoli pada pengujung musim ini.

Kabarnya, tiga pekan lalu, Sevilla telah mengontak Blanc. Namun, belakangan isu tersebut meredup mengingat Sevilla diklaim mulai mengalihkan perhatiannya pada pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo. Di sisi lain, Blanc masih menunggu sinyal dari Barcelona sebelum memberikan komitmennya pada klub lain.

Masalahnya, tidak ada satupun dari petinggi Barcelona yang telah mendekati Blanc yang disebut-sebut hanya menempati posisi ketujuh dalam daftar kandidat pengganti Enrique. Artinya, sangat kecil kemungkinan Azulgrana meliriknya. Barcelona diyakini hampir meraih kesepakatan dengan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde.

Baca Juga

Lionel Messi, Barcelona, Argentina

Messi Dinilai Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Kualitas Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik dunia tidak perlu diragukan lagi. Banyak pencapaian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *