Friday , 18 June 2021 1:02
Home / Liga Champions / Lawan RB Leipzig, Liverpool Siap Bangkit!

Lawan RB Leipzig, Liverpool Siap Bangkit!

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan timnya ingin lolos ke perempat final Liga Champions musim 2020/2021 ini. Demi meraih target tersebut maka The Reds harus menyingkirkan RB Leipzig terlebih dahulu pada babak 16 besar.

Liverpool bertemu RB Leipzig dengan keadaan kurang bagus. Pasukan Jurgen Klopp cuma meraih empat kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Sementara itu, sisanya berakhir dengan tiga hasil imbang dan enam kekalahan.

Teranyar, Liverpool menderita tiga kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris. Juara bertahan Liga Inggris itu memulai rentetan hasil buruk dengan kalah dari Brighton & Hove Albion (0-1), hingga takluk oleh Manchester City (1-4) dan Leicester City (1-3).

Meski terpuruk, Jurgen Klopp menyatakan timnya masih termasuk dalam 16 tim terbaik di Eropa pada musim ini. Hal itu terbukti dari posisi Liverpool di Liga Champions. Oleh sebab itu, The Reds ingin membuktikan diri kelayakan mereka dengan melenggang lebih jauh lagi di Liga Champions.

“Jika Anda berada di babak 16 besar Liga Champions, tentu saja Anda ingin pergi ke perempat final dan itulah rencana kami. Ini akan sulit, tetapi tidak masalah untuk saya,” ucap Jurgen Klopp.

“Babak 16 besar berarti 16 tim terbaik di Eropa dan kami masih menjadi bagian dari mereka. Oleh sebab itu, kami ingin melakukannya untuk lolos ke perempatfinal.”

“Yang menarik tentang sepakbola adalah tidak peduli apa hasil pertandingan sebelumnya, Anda memiliki kesempatan untuk menang pada pertandingan berikutnya. Anda harus mempertahankan keyakinan itu, tetapi terkadang Anda kehilangannya dan perlu mendapatkan itu kembali.”

“Kami tahu betapa sulitnya melawan Leipzig. Saya berasumsi Leipzig pun tahu betapa sulitnya melawan kami. Kami hanya akan mencoba memastikan bahwa sepakbola kami masih bagus dan menang. Hanya saja belum ada hasil akhir-akhir ini dan itulah yang akan kami mulai ubah besok malam leg I,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Liverpool akan menjadi tim tamu pada leg I yang akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu 17 Febuari 2021 dini hari WIB. Sementara itu, leg II akan digelar di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB.

 

Baca Juga

Tuchel: Semua Pemain Chelsea Fit Melawan Man City!

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan sinyal positif jelang pertandingan final Liga Champions melawan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *