Monday , 21 October 2019 9:40
Home / Serie A / Lazio Menangi Derby della Capitale
Foto: goal.com

Lazio Menangi Derby della Capitale

ROMA – Tampil lebih baik sepanjang pertandingan, Lazio memenangi Derby della Capitale usai memecundangi rival sekota AS Roma dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-34 yang berlangsung di Olimpico Stadium, Minggu (30/4).

Dengan kemenangan ini Lazio mengamankan posisinya di peringkat empat besar dengan jumlah 67 poin. Sebaliknya, kekalahan ini membuat usaha Roma untuk mendekati Juventus gagal total. Kekalahan ini praktis memberikan gelar Scudetto pada Juventus yang tinggal butuh tambahan 4 angka dari 4 partai sisa.

Setelah unggul cepat 1-0 lewat gol Keita Balde Diao di menit ke-12, Lazio terpukul dengan insiden diving yang dilakukan Kevin Strootman di akhir babak pertama. Roma mendapat hadiah tendangan penalti yang mulus dieksekusi Daniele De Rossi.

Namun, di babak kedua, Lazio kembali membuktikan diri menjadi tim yang lebih baik. Lima menit setelah laga kembali dimulai, sepakan Dusan Basta di menit ke-50 membuat Lazio unggul 2-1.

Tak kunjung berhasil mencetak gol balasan, Roma memasukkan Francesco Totti di 20 menit terakhir. Tapi, justru Lazio yang memastikan diri merebut tiga poin melalui gol kedua Balde Diao lima menit sebelum waktu normal berakhir. Skor 1-3 untuk Lazio. Derita Roma kian bertambah setelah di pengujung laga Antonio Rudiger diganjar kartu merah.

Baca Juga

Emre Can Buka Peluang Gabung Manchester United

Turin – Emre Can dikabarkan siap meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *