Tuesday , 12 November 2019 15:59
Home / Basket / LeBron James, Tiga Gelar Dari Enam Laga Final
Foto: businessinsider.com

LeBron James, Tiga Gelar Dari Enam Laga Final

Cleveland Cavaliers sukses keluar menjadi juara NBA 2016 usai menumpaskan perlawanan Golden State Warriors di babak final. Satu nama yang menjadi sosok kunci kemenangan Cavs adalah sang bintang, LeBron James.

Pebasket berusia 31 tahun tersebut memang bisa dikatakan mendominasi pertandingan pada game ketujuh yang diadakan di kandang Warriors di Oracle Arena. Pemain yang juga pernah membela Miami Heat tersebut bahkan membukukan triple-double dengan mencetak 27 poin, 11 assist, dan 10 rebound.

Atmosfer final NBA tentunya bukan lagi hal asing untuk mantan pemain pilihan nomor satu di NBA Draft 2003 tersebut. Final tahun ini merupakan yang keenam secara beruntun (2011-2016), atau ketujuh di sepanjang karier pengoleksi tiga gelar Most Valuable Player Final NBA tersebut.

Final pertama LeBron hadir pada 2007. Ketika itu ia juga berseragam Cavaliers, membawa timnya melaju usai menumbangkan tim kuat Detroit Pistons di babak final wilayah timur. Sayangnya pada saat itu, ia gagal mempersembahkan kemenangan usai Cavs ditaklukkan empat kali secara beruntun oleh San Antonio Spurs di babak final.

Pada 2010, ia akhirnya memutuskan untuk hijrah menuju Miami Heat. Satu musim setelah ia bergabung, atau tepatnya pada 2011, Heat dibawanya melaju ke babak final NBA. Sayang LeBron pada saat itu lagi-lagi harus mencicipi kegagalan karena Heat tumbang dari Dallas Mavericks.

Baca Juga

LeBron James Tegaskan Kesetiaannya Untuk Cleveland Cavaliers

OHIO – Pebasket papan atas NBA, LeBron James, baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk tetap setia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *