Wednesday , 14 November 2018 22:05
Home / Premier League / Legenda Arsenal Lancarkan Kritik Keras Terhadap Kinerja Unai Emery
foto: standard.co.uk

Legenda Arsenal Lancarkan Kritik Keras Terhadap Kinerja Unai Emery

LONDON – Legenda Arsenal, Tony Adams melancarkan kritik keras terhadap Unai Emery setelah pertandingan perdana Liga Premier Inggris. Adams menegaskan bila Emery sama sekali tidak menghadirkan perubahan signifikan dari era terburuk Arsene Wenger musim lalu.

Sebagaimana diketahui Unai Emery ditunjuk untuk mengasuh Mesut Ozil dkk pada bulan Juli lalu menggantikan posisi yang ditinggalkan Arsene Wenger. Meski di laga pra musim Arsenal tampil cukup meyakinkan, namun di pekan pembuka Liga Premier Inggris kontra Manchester City akhir pekan lalu, The Gunners dikoyak oleh sang juara bertahan itu di Emirates dengan skor 0-2.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, Arsenal bermain buruk di pertandingan tersebut. Oleh sebab itu lantaran performa yang tidak menjanjikan untuk menantang gelar, banyak kritikan langsung berdatangan, termasuk dari mantan kapten, Tony Adams.

“Itu adalah penampilan yang sama. Saya kecewa.” ujar Adams pada Talksport.

“Di tangan Arsene, Arsenal selalu bermain terbuka dan menyerang, tetapi mereka sangat buruk dalam bertahan. Saya benar-benar ingin manajer baru yang datang ke sana dengan memperbaiki segalanya.”

“Selama 10 tahun terakhir kami sangat mudah kebobolan dan bermain sangat lembek ketika di luar kandang.”

Selain karena taktik, Tony Adams juga mempertanyakan starting 11 yang diturunkan Unai Emery di pertandingan itu. Menurut Adams pemain seperti Alexandre Lacazette, Stephan Lichtsteiner dan Lucas Torreira seharusnya diturunkan sejak awal.

“Saya ingin melihat penjaga gawang baru mereka (Bernd Leno), bekerja dengan empat beknya, memiliki dua pemain tengah-tengah dan menjaga clean sheet. Saya pikir Emery memilih banyak pemain yang salah.”

“Tiga pemain terbaiknya adalah pemainnya [Alexandre Lacazette, Stephan Lichtsteiner dan Lucas Torreira]. Saya tidak tahu mengapa dia tidak menurunkan mereka sejak awal.”

Baca Juga

Dua Klub Spanyol Siap Saling Sikut Untuk Dapatkan Gelandang Man United

MADRID – Dua klub Spanyol, Atletico Madrid dan Athletic Bilbao kabarnya siap bersaing untuk mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *