Monday , 28 September 2020 5:55
Home / Premier League / Legenda Bayern Munchen Kritik Keras Sistem Pep Guardiola
foto: guardian.ng

Legenda Bayern Munchen Kritik Keras Sistem Pep Guardiola

MUNICH – Lothar Matthaus tak ragu menyebut Pep Guardiola adalah pelatih yang gagal saat menangani Bayern Munchen dan Manchester City. Ia menyebut jika perubahan yang dilakukan oleh Pep justru membuatnya gagal.

Guardiola dengan cepat membuktikan kredibilitas manajerialnya setelah diberikan jabatan tertinggi untuk melatih Barcelona pada tahun 2008. Filosofi tiki-taka -nya menjadi awalan yang paling banyak disalin untuk oleh pelatih lain di era modern setelah ia membimbing Barca meraih 14 trofi dalam rentan waktu empat tahun, termasuk tiga gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions.

Pep kemudian memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen pada 2013 setelah ia cuti melatih selama satu tahun. Selama masanyanya itu, pelatih berusia 49 tahun itu memenangkan tiga mahkota Bundesliga, tetapi gagal memenuhi harapan di Liga Champions.

Tak hanya di Bayern, Guardiola juga memiliki masalah yang sama di Etihad Stadium sejak kepindahannya pada 2016. Pep memang terbilang sukses di kancah domestik, namun target untuk mencicipi gelar Liga Champios selau kandas.

Terakhir, kekalahan menyakitkan 3-1 atas Olympique Lyon membuat namanya kian dikritik, termasuk oleh Lothar Matthaus.

“Dengan Pep Guardiola, saya merasa dia selalu ingin melakukan sesuatu yang istimewa di pertandingan besar,” imbuh Matthaus kepada Sport Bild.

“Barcelona telah memiliki DNA, sistem yang dia lewati. Pep sukses di sana. Dengan Bayern dan City, dia mencobanya berulang kali dengan perubahan dan gagal lagi dan lagi.”

“Dia selalu ingin menunjukkan bahwa dia bisa melakukan yang lebih baik. Saya ingin memberi tahu kepadanya: Pep, anda adalah pelatih besar – tapi tolong jaga sistem Anda!”

“Saya akan menggambarkannya sebagai egosentris. Ya, itu kata yang kasar, tapi itu karena perbuatannya sendiri. Di Bayern, Robert Lewandowski bahkan pernah bermain sebagai sayap kiri sekali dan itu tidak berhasil sama sekali.”

Baca Juga

Houssem Aouar, Olympique Lyon,

Arsenal Seriusi Perburuan Houssem Aouar?

London – Klub Premier League, Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan langkah untuk memboyong Houssem Aouar ke Emirates …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *