Wednesday , 27 March 2019 2:09
Home / La Liga / Legenda Brasil Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa!
Barcelona Superstars, Lionel Messi, La Liga

Legenda Brasil Sebut Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa!

Spanyol – Legenda sepak bola Brasil, Zico, menyebut Lionel Messi tidak membutuhkan gelar juara Piala Dunia untuk menyandang status pemain terbaik.

Bintang Barcelona itu memang belum pernah memberikan gelar bergengsi bagi Timnas Argentina. Messi pernah bermain di final Piala Dunia dan juga Copa Amerika. Namun, tak satu pun gelar juara mampu diraih oleh pemain berjuluk La Pulga itu.

Gelar juara bersama timnas Argentina, lebih khusus di ajang Piala Dunia memang kerap menjadi celah untuk menyerang Messi. Diego Maradona jadi salah satu pihak yang kerap menyerang Messi dengan alasan ini.

Namun, ada pula pihak yang menilai bahwa gelar Piala Dunia tak layak jadi penghakiman bagi karir Messi. Zico menjadi salah satu orang yang mengakui kehebatan pemain berusia 31 tahun tersebut. Bahkan, legenda Timnas Brasil itu tak sungkan untuk menyebut La Pulga sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa.

“Saat ini publik hanya melihat capaian. Saya melihat, karir Anda, apa yang sudah Anda kerjakan adalah yang paling penting. Sepak bola adalah permainan kolektif dan kadang Anda bergantung pada rekan satu tim Anda,” ujar Zico seperti melansir bild.

“Tidak perlu frustasi,” tegasnya terkait kegagalan Messi di kancah Piala Dunia 2018 kemarin.

“Johan Cruyff juga tidak memenangkan Piala Dunia dan dia merupakan salah satu pemain hebat dalam sejarah sepak bola dan dia akan selalu seperti itu. Masih banyak nama lain yang mengalami kasus serupa. Kadang Anda bisa menentukan hasil laga, tapi kandang tidak. Jadi, kehebatan Messi tak bisa ditutupi karena belum menjuarai Piala Dunia,” pungkas mantan pemain Timnas Brasil itu.

Baca Juga

Juventus, Marcelo, Real Madrid

Marcelo Urung Tinggalkan Madrid Lantaran Zidane?

Madrid – Marcelo rupanya berpikir ulang untuk meninggalkan Real Madrid. Bek asal Brasil itu ingin bertahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *