Tuesday , 15 October 2019 13:57
Home / Premier League / Legenda Chelsea Sayangkan Kepergian Maurizio Sarri

Legenda Chelsea Sayangkan Kepergian Maurizio Sarri

London – Gianfranco Zola menilai Maurizio Sarri terlalu cepat hengkang dari Chelsea. Andai sosok berusia 60 tahun itu bertahan di Stamford Bridge, The Blues akan lebih menakutkan.

Kegagalan manajemen The Blues untuk mencegah Sarri hengkang sangat disesalkan oleh Zola. Menurutnya pola permainan yang dibangun oleh mantan pelatih Napoli di Chelsea adalah sebuah proyek jangka panjang.

Bersama Sarri, The Blues mencatatkan prestasi yang cukup apik. Mereka berhasil mencapai final Piala Liga Inggris, finis di urutan ketiga Liga Inggris, dan menjuarai Liga Europa.

“Saya pikir yang terbaik dari pekerjaan Maurizio Sarri datang bukan pada musim pertama, tetapi di musim kedua.” ujar Zola seperti melansir London Evening Standard.

“Melihat cara dia bekerja, perlu sedikit waktu untuk menerapkan apa yang ingin dia lakukan dan dia juga sangat menuntut para pemain,” tegasnya.

“Sangat disayangkan, karena saya pikir itu akan baik untuk klub jika Maurizio bertahan,” pungkas mantan pemain sekaligus asisten pelatih Chelsea itu.

Sarri memutuskan meninggalkan Chelsea musim panas ini untuk melatih Juventus. Ia tercatat hanya semusim berada di kursi manajer The Blues.

Keputusan ini diyakini Zola bukan hal yang baik bagi Chelsea maupun Sarri.

Baca Juga

Jean-Clair Todibo Bangga Gabung Barcelona!

Catalunya – Bek muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo, tidak akan pernah menyesali keputusannya yang memilih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *