Wednesday , 27 May 2020 18:45
Home / Serie A / Legenda Italia Harap Gennaro Gattuso Mampu Meniru Raihan Fabio Capello
foto: calciomercato24.com

Legenda Italia Harap Gennaro Gattuso Mampu Meniru Raihan Fabio Capello

MILAN – Mantan punggawa AC Milan, Gianluca Zambrotta berharap pelatih anyar yang baru dilantik, Gennaro Gattuso mampu meniru raihan Fabio Capello sebagai pelatih.

Seperti diketahui Zambrotta merupakan rekanan Gattuso baik kala membela Milan maupun saat bermain di level timnas Italia.

Duet keduanya mampu meraih gelar besar seperti Serie A di tahun 2011 dan Piala Dunia tahun 2006. Oleh sebab itu, mengetahui sikap seorang Gattuso diatas lapangan, Zambrotta berharap pria berusia 39 tahun itu mampu membawa Rossoneri ke tempat yang lebih baik dari saat ini.

“Jika kau melihat persiapan dan ketertarikannya pada sepak bola, saya rasa ini bukan kejutan. Melihat berapa banyak uang yang telah dihabiskan klub untuk belanja pemain dan melihat berapa banyak masalah yang dihadirkan, pergantian pelatih adalah langkah yang bagus.” ujar Zambrotta pada Gazzetta dello Sport.

“Saya juga terjun pada bisnis ini, jadi saya tahu pelatih yang sanggup dan saya meminta maaf kepada Montella. tetapi saya juga melihat usaha yang sangat tinggi dari Gattuso. Saya menikmati ketika melihat dia.”

“Beberapa mantan rekan saya bermain dengan inspirasi taktis: Saya melihat Guardiola, Conte, Deschamps, mereka adalah sosok pelatih hebat di lapangan.”

“Dalam hal karakter Gattuso lebih kepada seorang motivator, tetapi bukan berarti saya tidak akan menganggapnya sebagai pelatih hebat suatu saat nanti.”

“Pelatih yang sama? Untuk karakter dan cara ia mengelola tim, saya katakan ia dengan Capello memiliki kharisma dan karakteristik yang sama. Mereka tidak takut mengatakan sesuatu yang dirasa kurang, langsung ke depan wajah anda. Keduanya memiliki nyali yang besar untuk sepakbola.”

Baca Juga

Atletico Madrid Turut Ramaikan Perburuan Gelandang Napoli, Allan

MADRID – Atletico Madrid kabarnya telah memantau situasi Allan di Napoli selama beberapa waktu kebelakang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *