Friday , 18 October 2019 18:05
Home / Piala Dunia 2018 / Legenda Jerman Beri Perlindungan Untuk Mesut Ozil
foto: mirror.co.uk

Legenda Jerman Beri Perlindungan Untuk Mesut Ozil

RUSSIA – Mantan gelandang timnas Jerman, Dietmar Hamann menegaskan bahwa ia berada di sisi Mesut Ozil alih-alih sang pemain sedang dilanda kritik tajam lantaran permainannya yang dinilai menurun.

Pada kekalahan atas Mexico di pertandingan awal grup F, Mesut Ozil merupakan pemain yang paling banyak mendapat kritikan. Kritikan pedas termasuk datang dari legenda Jerman, Stefan Effenberg dan Lothar Matthaus. Mereka berdua sepakat bila pemain bintang Arsena itu harus segera dicabut dari starting 11 Jerman di pertandingan selanjutnya.

Namun nada tidak serupa terlontar dari Dietmar Hamann. Hamann masih percaya bahwa Ozil merupakan pemain terpenting yang dimiliki Joachim Loew.

“Ozil adalah pemain brilian dengan manfaat besar untuk sepak bola Jerman. Jadi jangan ganggu Ozil,” kata Hamann seperti dikutip Goal internasional.

“Jika kami ingin memainkan peran besar di Piala Dunia, dia adalah salah satu pemain terpenting, jika bukan pemain terpenting dalam tim.”

“Kritikan Ozil tidak terlalu buruk untuk beberapa pemain lain, mereka hanya bisa bersembunyi di belakangnya. Jika kritikan itu berhasil, semua orangn akan senang. Jika tidak berhasil, Ozil bersalah. Dan jika dia tidak melakukan apa-apa, tidak ada pemain lain yang bisa melakukan sesuatu.”

“Ada terlalu banyak bicara tentang taktik dan sistem, orang-orang Meksiko itu hanya lebih agresif, lebih kuat dan Jerman terkejut oleh kelas mereka. Kami bermain dengan naif, semua orang ingin bermain dengan bola, tidak ada yang tanpa bola.”

Jerman akan menghadapi Swedia di pertandingan selanjutnya di grup F pada hari Minggu (24/6). Untuk diingat di laga pembuka Swedia berhasil menekuk Korea Selatan dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *