Wednesday , 27 May 2020 18:17
Home / Premier League / Legenda Klub: Arsenal Takkan Berubah Selama Dilatih Arsene Wenger
Foto: standard.co.uk

Legenda Klub: Arsenal Takkan Berubah Selama Dilatih Arsene Wenger

LONDON – Salah satu legenda Arsenal, Lee Dixon merasa prihatin dengan kondisi mantan klubnya saat ini. Lee pun mengatakan bahwa The Gunneres tetap akan terpuruk selama sang manajer, Arsene Wenger, tidak hengkang.

Arsenal harus menelan kekalahan menyakitkan di laga terakhir Liga Primer. Melawan Manchester City, pasukan Wenger menyerah dengan skor 1-3. Alhasil, mereka pun merosot ke posisi keenam klasemen.

Mereka kini punya poin yang sama dengan Burnley dan tertinggal 12 poin dari Man City di pemuncak klasemen. Kesempatan untuk juara Liga Inggris pun semakin mengecil.

Banyak yang menyebut performa Arsenal menurun karena Arsene Wenger. Ia disebut tidak punya taktik baru sejak menangani klub tahun 1996. Akibatnya sejumlah pesaingnya pun sudah memahami taktik ini sehingga mereka dengan mudah mengantisipasinya untuk meraih kemenangan.

“Jujur saja saya melihat Arsenal takkan berubah selama Wenger masih melatih. Para pemainnya tidak tahu apa yang harus dilakukan saat kehilangan bola, dan itu sudah menjadi pola Wenger,” kata Dixon seperti dilansir Evening Standard.

“Sederhana saja, Arsenal bisa mengalahkan siapapun saat kondisi menyerang. Namun mereka juga pasti kalah melawan musuhnya saat bertahan, Anda bisa lihat contohnya melawan City,” ujar Dixon menambahkan.

Terakhir kali Arsenal juara Liga Primer adalah pada musim 2003-2004. Bahkan musim lalu Arsenal terlempar dari empat besar untuk pertama kalinya sejak Wenger menjabat.

“Mengubah taktik menjadi tim yang punya pressing bagus butuh waktu berbulan-bulan. Jadi jika Arsenal mau memperbaikinya saya pikir sulit,” kata Dixon.

Baca Juga

Mauricio Pochettino Senang Dengan Keputusan Spurs Menunjuk Jose Mourinho

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku ia senang setelah mengetahui bahwa Jose …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *