Monday , 18 November 2019 6:21
Home / Bundesliga / Legenda Klub Nilai Keputusan Barta Tinggalkan Barcelona Tepat
Marc Bartra
Foto: Twitter @BVB

Legenda Klub Nilai Keputusan Barta Tinggalkan Barcelona Tepat

Legenda klub Barcelona, Carles Puyol, mendukung langkah Marc Bartra bergabung ke Borussia Dortmund. Menurut Puyol, keputusan Bartra hengkang dari Barca adalah langkah tepat.

Bartra resmi menandatangani kontrak bersama Dortmund dengan nilai transfer 8 juta Euro (Rp 121 miliar). Jumlah tersebut menyusut karena waktu bermain yang sedikit di musim terakhir bersama Barca. Berposisi sebagai bek tengah, bek 25 tahun itu kalah bersaing dengan Gerard Pique, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen.

Resmi: Borussia Dortmund Gaet Marc Bartra

Menurut Puyol, Bartra memiliki kualitas dan potensi luar biasa. Ia membutuhkan waktu bermain untuk terus mengasah kemampuannya, bersama Dortmund ia diyakini bisa mendapatkan hal tersebut.

“Situasi yang dialami Marc mengharuskannya untuk meninggalkan klub. Ia sudah berani, ia bermain apa yang ia mainkan di musim ini dan kami pikir lebih baik ia hengkang,” kata Puyol kepada Mundo Deportivo.

“Saya menaruh kepercayaan besar kepadanya karena ia adalah bek tengah yang baik. Apakah itu keputusan baik atau buruk sulit bagi saya untuk mengatakannya. Tetapi ia tidak banyak bermain,” pungkasnya.

Marca Bartra merupakan pemain binaan akademi La Masia. Ia memulai karier bersama skuad utama di awal musim 2009-10. Selama tujuh musim, ia sudah bermain sebanyak 103 kali dan mencetak enam gol.

Baca Juga

Valencia Terancam Harus Jual Pemain Di Musim Panas Tahun Depan

VALENCIA – Valencia dilaporkan harus mendapat untung dari penjualan pemain senilai € 40 juta sebelum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *