Thursday , 24 October 2019 4:31
Home / Premier League / Legenda Liverpool Diyakini Bisa Sukses Jadi Pelatih
Foto: telegraph.co.uk

Legenda Liverpool Diyakini Bisa Sukses Jadi Pelatih

Pemain Liverpool era 1990-an, Patrick Berger, meyakini Steven Gerrad akan selalu diterima di Liverpool jika memang eks kapten Liverpool itu mau kembali berkiprah ke klub lamanya itu, entah sebagai pelatih ataupun di posisi non-sepakbola usai pensiun.

“Saya yakin pintu Liverpool selalu terbuka untuknya,” ujar Berger.

Namun, gelandang Liverpool periode 1996-2013 itu menolak membahas lebih jauh mengenai posisi apa yang mungkin cocok untuk Gerard di Liverpool. Yang jelas, gelandang asal Republik Ceko yang sempat bermain beberapa tahun bersama Gerarrd itu menganggap sejawatnya tersebut bisa sukses dalam semua pekerjaan yang dilakukannya nanti, termasuk jika menjadi pelatih nantinya.

Legenda Liverpool lainnya, Vladimir Smicer, juga memuji kualitas seorang Steven Gerard, baik sebagai pesepak bola maupun pribadi.

“Gerrard adalah pemain besar, seorang legenda. Saya tidak tahu apa yang direncanakannya setelah pensiun, tetapi dia akan selalu dikaitkan dengan Liverpool,” tutur Smicer yang bermain 121 kali untuk Liverpool sepanjang 1999-2005 dan mencetak 10 gol.

Beberapa media Inggris menggadang-gadang Gerrard kembali ke Liverpool untuk mengincar kursi pelatih. Mengutip Reuters, Gerrad sudah menolak tawaran menjadi pelatih di Liga Satu, liga strata tiga di Inggris, Milton Keynes (MK) Dons.

Gerrard sendiri kini masih menjalani karier sebagai pengamat sepakbola. Namun, media Inggris menyebut Gerard saat ini berusaha untuk mendapatkan lisensi kepelatihan A UEFA yang akan dipakai saat bekerja lagi untuk Liverpool.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *