Thursday , 17 October 2019 2:37
Home / Premier League / Legenda Liverpool Kritik Aktivitas Transfer Jose Mourinho
Foto: Getty Images

Legenda Liverpool Kritik Aktivitas Transfer Jose Mourinho

Legenda Liverpool, Steve McManaman, melontarkan kritik kepada Jose Mourinho terkait aktivitas transfer pemain yang dilakukannnya musim ini. Menurut mantan pemain yang semasa bermainnya sebagai winger tersebut, belanja besar klub tidak memberi pengaruh berarti.

Menurut McManaman, semua pihak di manajemen terutama sang pelatih harus bertanggung jawab karena sudah mengacaukan kualitas klub saat ini dengan belanja pemain yang tidak sesuai kebutuhan.

“Mereka pernah menjadi klub yang amat disegani dalam hal profit. Penurunan kualitas mereka benar-benar luas biasa,” ujar McManaman.

“Sir Alex Ferguson meninggalkan Manchester United sebagai juara, bukan di papan tengah klasemen. Ia meninggalkannya ketika klub berada di puncak klasemen dengan skuat hebat dan tim terkaya,” lanjutnya.

Setan Merah yang biasanya kerap bersaing di papan atas, melorot ke peringkat tujuh musim 2013-2014 ketika berada dalam asuhan David Moyes. Moyes pun hanya bisa bertahan selama 10 bulan di Old Trafford.

Di bawah kendali Louis van Gaal, MU sempat merangkak naik dan tembus ke Liga Champions serta meraih Piala FA pada musim berikutnya. Namun, Setan Merah kembali gagal ke Liga Champions pada musim lalu sehingga Van Gaal terdepak.

MU mencoba melakukan perombakan besar dengan mendatangkan Jose Mourinho di kursi manajer. Masuknya Mourinho pun menarik pemain bintang lainnya seperti Paul Pogba dari Juventus.

Setan Merah bahkan rela menggelontorkan uang besar senila 89 juta poundsterling demi mengembalikan Pogba dari Juve. MU juga sebelumnya mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic.

Dengan belanja yang amat besar, MU sejauh ini berada di peringkat keenam. Pogba maupun Ibra belum banyak memberi andil positif.

“Siapapun yang membeli para pemain itu sudah merusak semuanya. Para pemain kini seperti bukan siapa-siapa. Kaliber dan gaya main yang ditampilkan selama 20 tahun terakhir telah berubah jauh,” tutur McManaman.

Baca Juga

MU Tertarik Datangkan Bek Anyar Juventus

Manchester – Manchester United dikabarkan berniat mendatangkan bek Juventus, Merih Demiral, sebagai rekan duet Harry …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *