Monday , 25 May 2020 14:12
Home / Premier League / Legenda Manchester United Tertarik Latih Dua Klub Liga Primer Ini
Foto: express.co.uk

Legenda Manchester United Tertarik Latih Dua Klub Liga Primer Ini

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, tertarik mengisi kursi pelatih yang kosong di Leicester City atau Everton. Leicester memecat Craig Shakespeare pekan lalu dan Everton baru saja berpisah dengan Ronald Koeman, Senin (23/10) kemarin.

Giggs sudah mencicipi pengalaman manajerial klub setelah mengakhiri kariernya pada 2014. Namun, satu-satunya posisi yang terkait dengan mengatur strategi tim hanya ketika menjadi pelatih sementara setelah Man United memecat David Moyes.

Musim lalu, dia dikaitkan bakal berlabuh di Swansea City dan Southampton. Namun, pada Mei silam, Giggs mengakui sedang menunggu kesempatan yang tepat. Posisi pelatih Leicester dan Everton yang kosong pun menjadi peluang bagi dirinya.

“Jika melihat dua tim tersebut, Leicester menjadi juara dua musim lalu dan Everton merupakan klub dengan sejarah fantastis. Bagi saya, ini adalah klub yang saya minati,” kata Giggs kepada Sky Sports.

Namun, Giggs menyadari, dia bakal punya banyak pesaing untuk menjadi pelatih Leicester atau Everton. ESPN mengklaim bahwa mantan pelatih Inggris, Sam Allardyce, menjadi kandidat utama untuk menggantikan Koeman, sedangkan Alan Pardew telah mengajukan permohonan untuk mengisi posisi lowong di Leicester.

“Ada banyak pelatih di luar sana yang akan tertarik pada posisi tersebut,” kata mantan penggawa tim nasional Wales itu.

Giggs mencatat dua kemenangan dan hasil imbang dalam empat pertandingan ketika menjadi pelatih sementara Man United. Kemudian, ia menjadi asisten Louis van Gaal di Old Trafford selama dua musim.

Pada 2016, setelah mengabdi lebih dari 28 tahun, Giggs mengumumkan kepergiannya dari Old Trafford saat klub menunjuk Jose Mourinho untuk menggantikan Van Gaal.

Baca Juga

Chelsea, Ruben Loftus-Cheek

Loftus-Cheek Optimis Chelsea Bakal Terus Berkembang

London – Punggawa muda milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengungkapkan sebuah keyakinan jika timnya bakal kembali menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *