Tuesday , 10 December 2019 15:19
Home / Premier League / Legenda MU Kagumi Sosok Phil Folden
Manchester City, Phil Folden, Schalke 04

Legenda MU Kagumi Sosok Phil Folden

London – Michael Owen ternyata menyimpan kekaguman kepada gelandang muda Manchester City, Phil Foden. Bahkan Owen menyamakan Foden dengan legenda Prancis, Zinedine Zidane.

Foden menjadi sorotan dibalik penampilan apik The Citizens musim ini. Meski masih berusia 18 tahun ia kerap mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola untuk menjadi andalan di lini tengah timnya.

Tak ayal jika banyak pihak melontarkan pujian berkelas kepada pemain jebolan akademi Manchester City itu. Bahkan, salah satu pujian tersebut datang dari legenda hidup Manchester United yakni Michael Owen. Gaya bermain Folden mengingatkan dirinya akan sosok Zinedine Zidane.

“Anda lihat gaya bermain Foden. Bola seperti menempel padanya,” ujar Owen seperti melansir Squawka.

“Folden seperti terlahir dengan bola, semua gerakan menyatu. Saya pikir gaya bermainnya mirip dengan Zidane,” tegas mantan pemain Manchester United itu.

Untuk saat ini Foden sudah bermain dalam 33 laga di semua kompetisi dan mencetak enam gol semenjak debutnya di tim senior pada dua musim lalu.

Bahkan, Folden menjadi pencetak gol termuda Manchester City di ajang Liga Champions. Tepatnya saat menyumbang satu gol di babak 16 besar melawan Schalke beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Manchester United, Liga Primer Inggris

Roy Keane Terkejut MU Bisa Kalahkan Man City

Manchester – Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, sukses meraih kemenangan atas rival mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *